Sukses


Liga Inggris: Legenda MU Bahas Kualitas Ben White di Pertahanan Arsenal, Tidak Lebih Baik dari Duo The Red Devils

Bola.com, Jakarta - Ben White telah menjadi pemain kunci di lini pertahanan Arsenal pada musim lalu. Namun, bagi mantan stoper Manchester United (MU), Rio Ferdinand, kualitas Ben White masih di bawah Aaron Wan-Bissaka dan Diogo Dalot.

Ben White membantu Arsenal menjadi salah satu kandidat gelar juara Premier League. Namun, harus diakui ada momen di mana kesalahan terjadi dan The Gunners gagal mengakhiri puasa gelar juara pada akhir musim lalu.

Ben White sebenarnya adalah seorang bek tengah. Namun, karena performa cemerlang Williams Saliba bersama Arsenal, Ben White kemudian tergeser ke sisi kanan pertahanan The Gunners.

Ben White menyumbangkan dua gol dalam 46 penampilan di semua kompetisi bersama Arsenal pada musim lalu. Ia juga menyumbangkan lima assist untuk timnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

2 Bek MU Lebih Baik dari Ben White

Ben White memperlihatkan performa yang cukup impresif bersama Arsenal. Meski begitu, Rio Ferdinand tidak menganggap bek kanan Arsenal itu lebih baik dari Diogo Dalot dan Aaron Wan-Bissaka.

"Dia bahkan tidak lebih baik dari dua bek kanan Manchester United, tidak, tidak bagi saya," ujar Rio Ferdinand kepada SDS YouTube Channel.

"Saya pikir Ben White memang solid, tetapi itu saja. Itulah salah satu area yang bisa dilihat dari Arsenal dan saya pikir masih banyak ruang untuk pembenahan kalau Arsenal ingin lebih menantang gelar juara," lanjutnya.

 

 

3 dari 5 halaman

Diogo Dalot dan Ben White Punya Keunggulan Masing-Masing

Rio Ferdinand juga mengatakan kalau Ben White masih kalah dari Diogo Dalot dalam urusan menyerang. Namun, Ben White disebutnya masih unggul dari pemain Portugal itu ketika bertahan.

"White mungkin lebih baik dalam bertahan, tetapi saya pikir ketika maju ke depan, Dalot lebih baik darinya," ujar Rio Ferdinand.

Sumber: Metro.co.uk

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 5/8/2023)

4 dari 5 halaman

Eksklusif Premier League di Emtek Group

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer