Sukses


Liga Inggris: Bukan ke Arsenal atau Chelsea, Mohammed Kudus Justru Akan Gabung Brighton

Bola.com, Jakarta - Rumor kepindahan Bintang muda Ajax Amsterdam, Mohammed Kudus ke Liga Inggris semakin jelas. Pemain Timnas Ghana itu setuju untuk berkarier di Premier League.

Nama Mohammed Kudus sempat diagadang-gadang bakal menuju satu di antara dua tim London, Arsenal atau Chelsea. Terlebih kedua tim bersaing dengan angka mencapai 40 juta pounds.

Kubu Ajax juga tidak keberatan melepas pemain mudanya dengan harga tersebut. Namun kabar terkini, justru tim kuda hitam Brighton yang berpotensi besar mendapat tanda tangannya.

Brighton justru punya tawaran yang lebih rendah, yakni senilai 34,5 juta pounds untuk menggaet Mohammed Kudus.

2 dari 5 halaman

Batal ke London

Melansir kabar dari Football London, Minggu (6/8/2023), Arsenal dan Chelsea tampaknya akan kehilangan kesempatan mendatangkan Mohammed Kudus. Sebab Brighton & Hove Albion telah mencapai kesepakatan dengan Ajax.

Pemain internasional Ghana telah banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Inggris musim panas ini setelah membuktikan dirinya sebagai salah satu prospek paling cemerlang di Eropa.

3 dari 5 halaman

Kesekapatan Harga

Baik Arsenal dan Chelsea telah lama berminat untuk Kudus, dengan banderol harga 40 juta atau Rp772 miliar. Telah disarankan bahwa kesepakatan pribadi antara tim Mauricio Pochettino dan Kudus hampir disepakati, tetapi sang pemain sekarang tampaknya akan pindah ke tempat lain.

Athletic telah melaporkan bahwa Brighton telah mencapai kesepakatan prinsip dengan Ajax untuk membawa pemain berusia 23 tahun itu ke Stadion Amex. Diperkirakan bayarannya adalah 34,5 juta pounds atau Rp666 miliar.

Nilai itu akan menjadikan Kudus sebagai rekor transfer klub berjulukan Seagulls. Melampaui 30 juta pounds yang dibayarkan untuk Joao Pedro awal musim panas ini.

4 dari 5 halaman

Pengaruh De Zerbi

Bos Brighton Roberto De Zerbi disebut menjadi faktor pendorong kepindahan Brighton ke Kudus. Jika kesepakatan itu diselesaikan, Kudus akan bergabung dengan klub yang akan tampil di kompetisi Eropa untuk pertama kalinya dalam sejarah

Kabar kesepakatan Brighton menggaet Kudus tak lepas dari saga transfer Moises Caicedo. Gelandang jangkar Brighton itu juga sedang diperebutkan antara Chelsea dan Arsenal.

5 dari 5 halaman

Caicedo Jadi Pergi?

Sky Sports melaporkan bahwa Moises Caicedo tidak akan masuk skuad Brighton sore ini saat mereka menghadapi Rayo Vallecano di ajang pramusim. Hal ini membuat dirinya semakin dekat ke pintu keluar Brighton.

Akan tetapi ada kabar bahwa dirinya memang sengaja diistirahatkan demi menyambut pekan perdana Premier League menghadapi Luton Town.

Sumber: Football London

Video Populer

Foto Populer