Sukses


Liga Inggris: Man City Kepincut Kaoru Mitoma, Cocok Jadi Pengganti Riyad Mahrez

Bola.com, Jakarta - Juara bertahan Liga Inggris, Manchester City, dikabarkan kesengsem pada winger Brighton, Kaoru Mitoma di jendela transfer musim dingin 2023. Pemain asal Jepang akan dijadikan sebagai pengganti Riyad Mahrez.

Man City berpisah dengan Riyad Mahrez pada musim panas 2023 ini. Winger kidal itu dilego ke klub Arab Saudi, Al Ahli.

Penjualan Mahrez tentu mengurangi daya gedor City dari sayap kanan. Selama membela The Citizen, ia telah tampil sebanyak 236 kali di semua ajang kompetisi.

Selama berkarier di Etihad Stadium, Mahrez mencetak 124 gol dan 92 assist. Ia juga membantu Man City memenangkan 11 trofi juara di berbagai ajang kompetisi.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Penuhi Persyaratan

Man City kini mencari pemain baru di pos sayap kanan. Mereka berusaha menutup lubang yang ditinggalkan Riyad Mahrez.

Kabarnya bos City yakni Josep Guardiola mengincar winger Brighton, Kaoru Mitoma. Rumor ini berasal dari laporan Daily Star.

Penampilan Mitoma juga dikabarkan telah menarik perhatian Guardiola. Sejauh ini bersama Brighton ia sudah bermain sebanyak 41 kali di semua ajang kompetisi dan menyumbang 10 gol plus delapan assist.

Tapi laporan itu menambahkan, City mungkin akan kesulitan meyakinkan Brighton melepas Mitoma. Sebab klub itu sudah melepas beberapa pemainya pada musim panas 2023 ini.

3 dari 5 halaman

Buruan Lain

Manchester City sendiri sebelumnya sudah dikaitkan dengan beberapa pemain. Di antaranya penyerang Crystal Palace, Michael Olise.

Namun City tak sendirian. Kabarnya Olise juga diincar Arsenal.

City juga dilaporkan tertarik pada wonderkid Rennes, Jeremy Doku. Winger Belgia ini sebelumnya sempat menjadi target Liverpool.

4 dari 5 halaman

Perpisahan Mahrez-Man City

Riyad Mahrez sebelumnya sempat mengucapkan kata perpisahan sebelum cabut ke Al Ahli. Ia mengatakan bisa bermain di klub sehebat Manchester City adalah kehormatan besar baginya.

“Bermain untuk Manchester City merupakan suatu kehormatan dan keistimewaan. Saya datang ke City untuk memenangkan trofi dan menikmati sepak bola saya dan saya mencapai semua itu dan lebih banyak lagi," serunya pada laman resmi Man City.

“Saya memiliki lima tahun yang tak terlupakan dengan klub sepak bola ini, bekerja dengan pemain luar biasa, pendukung fantastis, dan manajer terbaik di dunia," puji Mahrez.

Sumber: Daily Star

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 6/8/2023)

5 dari 5 halaman

Nikmati Sajian Premier League di Emtek Group

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer