Sukses


Hannibal Mejbri dan Facundo Pellistri Cemerlang saat Hadapi Athletic Bilbao, Ini Pesan Erik ten Hag untuk Pemain Muda MU

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag, memuji para pemain muda The Red Devils yang bermain selama pramusim, termasuk performa Hannibal Mejbri dan Facundo Pellistri saat menghadapi Athletic Bilbao, Minggu (6/8/2023). Manajer asal Belanda itu juga mengirimkan pesan penting bagi para pemain muda MU.

Rangkaian pertandingan pramusim MU berakhir dengan hasil imbang 1-1 saat melawan Athletic Bilbao. MU tertinggal lebih dulu sukses menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak Facundo Pellistri, memaksimalkan umpan Harry Maguire pada masa injury time.

Winger muda asal Uruguay ini menjadi satu di antara pemain muda yang bersinar dalam laga itu, bersama Hannibal Mejbri, Dan Gor, dan Alvaro Fernandez yang juga menarik perhatian di Dublin.

Ini adalah pramusim yang produktif bagi pemain-pemain muda MU, di mana Kobbie Mainoo juga memperlihatkan performa apik, begitu pun dengan Alejandro Garnacho.

Mainoo akan memiliki kesempatan untuk bisa mendapatkan menit bermain setelah kembali dari cedera. Sementara Garnacho membidik untuk bisa menjadi starter saat MU melawan Wolves pada pekan pertama Premier League pada akhir pekan ini.

2 dari 5 halaman

Harus Berani!

Bicara setelah bermain imbang dengan Bilbao, Erik ten Hag membahas mengenai performa pemain muda MU dan apa yang telah mereka perlihatkan selama pramusim.

"Mereka pantas mendapatkannya, jika tidak, kami tidak akan mengatur mereka," ujar Erik ten Hag kepada MUTV.

"Ketika memulai pramusim, kami harus memberikan mereka kesempatan, dan mereka harus mengambilnya. Mereka berani, dan itulah yang saya sukai."

"Berani, bermain sepak bola, dan memperlihatkan kemampuannya. Jika Anda ingin bermain di tim utama, Anda harus mengambil tanggung jawab di dalam dan luar penguasaan bola, dan para pemain muda itu melakukannya," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Berkembang Pesat

Bicara mengenai performa keseluruhan para pemain muda Manchester United (MU) selama pramusim 2023, Erik ten Hag mengaku cukup puas.

Menurutnya, para pemain MU tak hanya sebatas memperlihatkan performa apik, tetapi juga melatih mental, seperti yang mereka alami saat kalah dari klub Wales, Wrexham.

"Saya senang dengan perkembangan mereka. Pertandingan seperti ini juga terjadi pekan lalu ketika melawan Dortmund. Kami juga melawan Wrexham dan itu sangat berharga bagi para pemain muda. Mereka belajar dan berkembang pesat," ujar Erik ten Hag.

Sumber: Manchester Evening News

4 dari 5 halaman

Eksklusif Premier League di Emtek Group

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer