Sukses


Elkan Baggott Tidak Masuk Skuad Ipswich Town saat Menang Laga Pertama Kasta 2 Liga Inggris: Nasibnya Menggantung

Bola.com, Ipswich - Elkan Baggott absen ketika Ipswich Town membuka EFL Championship 2023/2024 atau kasta kedua Liga Inggris dengan kemenangan. Nasibnya pemuda berusia 20 tahun itu menggantung.

Elkan Baggott tidak masuk daftar 20 pemain Ipswich Town tatkala mempermalukan tuan rumah Sunderland 2-1 di Stadium of Light pada Minggu (6/8/2023).

Pelatih Ipswich Town, Kieran McKenna, menjelaskan situasi bek Timnas Indonesia tersebut dan membuka peluang untuk memainkannya pada pertengahan pekan ini.

McKenna sempat memuji Elkan Baggott yang tampil impresif di pramusim, terutama saat membawa Ipswich Town mengalahkan raksasa Liga Jerman, RB Leipzig, 1-0 di Innsbruck Cup 2023.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Masa Depan Abu-Abu

Selain itu, Elkan Baggott juga berhasil mengantar Ipswich Town menjuarai turnamen pramusim bertajuk Innsbruck Cup 2023 di Austria dengan mengungguli RB Leipzig dan klub Jerman lainnya, Werder Bremen.

Ipswich Town bakal mengawali perjuangannya di babak pertama Carabao Cup 2023 dengan menjamu tim divisi ketiga Liga Inggris, Bristol Rovers, di Portman Road pada Rabu (9/8/2023).

Masa depan Baggott di Ipswich Town masih abu-abu. Sebab, McKenna belum bisa memutuskan apakah mempertahankannya atau meminjamkannya demi mendapatkan jam terbang yang lebih tinggi.

3 dari 4 halaman

Penjelasan Pelatih Ipswich Town

"Kami berbicara setelah tur ke Austria dan kami sepakat akan melewati satu atau dua pekan pertama di awal musim," ujar McKenna dinukil dari media lokal Ipswich, TWTD.

"Kemudian kami akan berbicara lagi. Dia berlatih dengan baik pada minggu ini. Kemungkinan besar dia akan terlibat pada pertandingan tengah pekan ini," tutur McKenna.

Sejak menandatangani kontrak profesional bersama Ipswich Town pada Januari 2021, Elkan Baggott telah dipinjamkan tiga kali, masing-masing ke King's Lynn Town pada 2021, Gillingham FC pada 2022, dan Chelthenham Town pada 2023.

4 dari 4 halaman

3 Destinasi Elkan Baggott

Jika pada akhirnya Ipswich Town tetap ingin meminjamkan Elkan Baggott, tiga klub dianggap sebagai destinasi terbaik. Ketiganya adalah Northampton Town serta Bradford City dari Inggris dan tim Skotlandia, St Johnstone.

Baggott baru tiga kali bermain untuk Ipswich Town. Dua penampilan di antaranya terjadi di League One atau kasta ketiga Liga Inggris pada musim 2021/2022.

Video Populer

Foto Populer