Sukses


Dapat Tawaran Menggiurkan dari Al-Ittihad, Mohamed Salah Pilih Bertahan di Liverpool

Bola.com, Jakarta - Kabar mengejutkan kembali darang dari klub Arab Saudi, Al-Ittihad yang sedang mencoba untuk mengontrak Bintang Liverpool, Mohamed Salah.

Liverpool telah kehilangan beberapa pemain ke klub-klub di Arab Saudi musim panas 2023 ini. Rekan setim Salah, Roberto Firmino pergi ke Al-Ahli, kapten Jordan Henderson ke Al-Ettifaq, dan Al-Ittihad berhasil menandatangani Fabinho.

Menurut kabar dari Al Riyadiah via Teamtalk, Al-Ittihad tak mau berhenti membajak pemain Liverpool. Setelah Fabinho, mereka telah memasuki 'negosiasi serius' untuk mengontrak Mohamed Salah.

Situasi diperkuat dengan keberadaanya adanya kabar yang mencuat bahwa klub Arab Saudi akan memboyongnya musim depan. Sementara status Salah sebagai atlet asal Arab yang paling terkenal, membuatnya menjadi kandidat ideal ikut ke kompetisi sepak bola Timur Tengah.

2 dari 5 halaman

Nilai Kontrak

Jika berita terbaru dari Al Riyadiah benar, Al-Ittihad bisa saja mencoba membawa Salah keluar dari Premier League dan Liverpool lebih cepat dari yang diharapkan.

Al-Ittihad dikabarkan menyiapkan kontrak senilai 180 juta euro atau Rp3 triliun untuk dua musim. Sementara nilai transfernya akan ditebus senilai 60 juta pounds atau Rp1,16 triliun.

3 dari 5 halaman

Masih Terikat Kontrak

Mohamed Salah masih sangat diandalkan oleh lini depan Liverpool. Kontraknya di Anfield masih tersisa dua musim lagi.

Eks pemain Chelsea dan AS Roma itu menceta 30 gol untuk Liverpool musim lalu. Jadi harga 60 juta pounds sudah layak bagi tim lain yang mau menebusnya.

4 dari 5 halaman

Kiprah Bersama Liverpool

Sejak bergabung dengan klub dari Roma pada 2017, Salah telah mencetak total 186 gol dari 305 penampilan, menjadikannya pencetak gol terbanyak kelima sepanjang masa.

Selama membela Liverpool, Salah telah memenangkan tujuh trofi. Jika pada akhirnya mau pindah ke Al-Ittihad, Salah akan bertandem dengan Karim Benzema yang digaet dari Real Madrid baru-baru ini.

5 dari 5 halaman

Bertahan

Sementara laporan dari jurnalis sekaligus pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, menunjukkan bahwa Salah tetap akan bertahan di Liverpool, meski datang tawaran besar dai Al-Ittihad.

Agen Mohamed Salah, Ramy Abbas telah mengklarifikasi masa depan Salah karena rumor tentang kepindahan Al-Ittihad terus berlanjut baru-baru ini.

“Jika kami mempertimbangkan untuk pergi tahun ini, kami tidak akan memperpanjang kontrak di Liverpool musim panas lalu,” katanya seperti yang diunggah pakar transfer Fabrizio Romano di Instagram

“Mohamed tetap 100% berkomitmen untuk Liverpool.”

Sumber: Teamtalk, Fabrizio Romano

Video Populer

Foto Populer