Sukses


Liga Inggris: Liverpool Bakal Kerepotan Lawan Chelsea di Stamford Bridge

Bola.com, Preston - Liverpool akan menghadapi Chelsea pada pekan perdana Premier League musim ini di Stamford Bridge. Winger The Reds, Diogo Jota, menyebut timnya bakal kerepotan meladeni The Blues di kandang sendiri.

Liverpool menjalani laga terakhir pada pramusim dengan menghadapi Darmstadt di Deepdale Stadium, Selasa (8/8/2023) dini hari WIB. Tampil menekan sejak menit awal, skuad Si Merah meraih kemenangan dengan skor 3-1.

Ketiga gol kemenangan Liverpool disarangkan Mohamed Salah pada menit ke-5, Diogo Jota menit ke-8, dan Luis Diaz menit ke-59. Adapun gol tunggal Darmstadt dicetak Mathias Honsak (10').

Hasil tersebut sekaligus melengkapi lima pertandingan pramusim yang dijalani Liverpool pada 2023. Dari lima laga itu, skuad asuhan Jurgen Klopp tersebut mampu meraih tiga kemenangan, sekali imbang, dan menelan satu kekalahan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Belum Pernah Menang

Setelah menjalani pramusim, Liverpool bakal berhadapan dengan Chelsea di Stamford Bridge pada pekan perdana Premier League musim ini, 13 Agustus mendatang. The Reds diprediksi akan bekerja keras memetik tiga poin dalam duel tersebut.

Dalam dua lawatan terakhir ke kandang Tim London Biru di Premier League, Liverpool hanya mampu meraih dua hasil imbang. Terakhir kali skuad Si Merah menang di Stamford Bridge di liga adalah pada 20 September 2020.

Dalam pekan kedua Premier League 2020/2021, Liverpool berhasil memetik kemenangan dua gol tanpa balas.

 

3 dari 5 halaman

Duel Tak Mudah

Diogo Jota mengakui Chelsea sebagai lawan yang tangguh dan Liverpool bakal menjalani duel yang tak mudah. Apalagi, The Blues kini memiliki manajer baru, Mauricio Pochettino.

"Kami merasa ingin menunjukkan sesuatu yang berbeda dari musim lalu. Chelsea memiliki pelatih baru sehingga mereka akan memulai dari awal, dan mereka bisa berbahaya," kata Jota.

"Tetapi kami selalu tahu bermain di Stamford Bridge sama sekali tidak mudah, jadi ini akan menjadi awal musim Premier League yang bagus," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Pelajaran dari Pramusim

Diogo Jota menyebut banyak pelajaran yang dipetik Liverpool pada pramusim. Pemain Timnas Portugal tersebut mengungkapkan The Reds bagus saat menyerang, tetapi memiliki kelemahan di lini belakang.

"Banyak yang didapat pada pramusim, terutama secara fisik jelas kami telah banyak bekerja. Cara kami ingin bermain selalu intens, jadi itu adalah kunci bagi kami untuk berkembang," ucapnya.

"Saya menilai kami menunjukkan secara ofensif kami menciptakan beberapa gol bagus, tetapi kami juga kebobolan beberapa gol. Hari ini melawan Darmstadt hanya kemasukan satu gol, tetapi kami ingin meningkatkannya juga. Jika Anda tidak kebobolan, Anda selalu semakin dekat dengan kemenangan," jelas Diogo Jota.

 

5 dari 5 halaman

Hasil laga pramusim Liverpool:

19 Juli 2023

  • Karlsruhe 2 - 4 Liverpool

24 Juli 2023

  • Greuther Furth 4 - 4 Liverpool

30 Juli 2023

  • Liverpool 4 - 0 Leicester City

2 Agustus 2023

  • Liverpool 3 - 4 Bayern Munchen

8 Agustus 2023

  • Liverpool 3 - 1 Darmstadt

Sumber: Liverpool

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer