Sukses


Liga Inggris: Pemain Baru Chelsea Christopher Nkunku Cedera Lutut, Paling Cepat Sembuh 4 Bulan

Bola.com, Jakarta - Striker anyar Chelsea, Christopher Nkunku, akan absen setidaknya selama empat bulan setelah menjalani operasi pada cedera lutut kiri.

Pemain berusia 25 tahun, yang pindah ke klub awal musim panas ini dari RB Leipzig, mengalami masalah tersebut saat bermain imbang 1-1 melawan Borussia Dortmund di Chicago pekan lalu. Butuh waktu 16 minggu sebelum dia dapat kembali berlatih. .

Chelsea mengatakan Nkunku akan absen untuk waktu yang lebih lama dari prakiraan awal dalam sebuah pernyataan yang mengonfirmasi cedera dan operasinya.

"Chelsea hari ini merilis pernyataan tentang Christopher Nkunku. Ia mengalami cedera lutut yang akan membuatnya absen untuk waktu yang lama," bunyi pernyataan resmi Chelsea.

"Pemain berusia 25 tahun itu telah menjalani operasi dan sekarang akan memulai program rehabilitasi dengan departemen medis klub."

 

2 dari 4 halaman

Gara-Gara Kondisi Lapangan Jelek?

Lapangan yang digunakan dalam laga Chelsea versus Dortmund di Soldier Field menuai kritik. Beberapa hari sebelumnya, diketahui ada konser Ed Sheeran berlangsung beberapa hari sebelumnya.

Tetapi manajer Chelsea, Mauricio Pochettino, menampik anggapan bahwa lapangan yang harus disalahkan atas cedera Nkunku, yang terjadi saat bertabrakan dengan bek Dortmund Mats Hummels.

"Saya pikir kami sedikit tidak beruntung dalam situasi ini," kata Pochettino setelah pertandingan, "Tetapi kami tidak dapat mengeluh tentang lapangan dan menyalahkan lapangan mengapa dia mengalami cedera. Bagi saya, itu adalah nasib buruk."

 

3 dari 4 halaman

Absen Lawan Liverpool?

Cederanya Nkunku membuat satu-satunya penyerang senior Chelsea di skuat tim utama menjelang pertandingan pembuka Liga Inggris hari Minggu melawan Liverpool adalah Nicolas Jackson, yang didatangkan dari Villarreal pada Juni.

Romelu Lukaku tetap berada di Stamford Bridge tetapi bukan bagian dari skuad tur pramusim yang melakukan perjalanan ke AS. Armando Broja, sementara itu, masih dalam pemulihan dari cedera ACL.

Sumber: Chelsea, The Athletic

4 dari 4 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer