Sukses


Liga Inggris: Sempat Setuju Gabung Bayern Munchen, Kyle Walker Justru Segera Perpanjang Kontrak di Man City

Bola.com, Manchester - Kyle Walker santer disebut bakal cabut dari Manchester City dan hengkang ke Bayern Munchen pada musim panas 2023. Namun ternyata, Walker justru bakal segera perpanjang kontrak di City.

Pemain berusia 33 tahun tersebut merupakan satu di antara pilar penting The Citizens di sisi kanan pertahanan. Membela Manchester City sejak 2017, Kyle Walker tampil dalam 255 pertandingan, mencetak enam gol, dan 18 assist.

Berkat kontribusi bek asal Inggris tersebut, Man City mampu meraih 14 trofi juara. Beberapa di antaranya adalah lima gelar Premier League, dua Piala FA, dan satu titel Liga Champions.

Namun, durasi kerja Kyle Walker di Manchester City akan berakhir pada 30 Juni 2024. Walker menunda-nunda perpanjangan kontrak bersama City, karena diincar sejumlah klub elite Eropa.

Selain itu, Kyle Walker juga meminta jaminan bermain lebih sering dari manajer Manchester City, Pep Guardiola. Pada musim lalu, Walker tak selalu menjadi pilihan utama dalam sejumlah pertandingan penting, termasuk final Liga Champions kontra Inter Milan.

 

2 dari 4 halaman

Sepakat Gabung Bayern Munchen

Barcelona dan Bayern Munchen menjadi dua klub yang kepincut mendapatkan jasa sang pemain. Namun, Bayern berada di baris terdepan dalam perburuan Kyle Walker.

Menurut laporan The Athletic, Walker telah menggelar pertemuan dengan manajemen The Bavarians. Hasilnya, Kyle Walker secara lisan telah sepakat untuk bergabung dengan Bayern Munchen.

Rencananya, mantan bek Tottenham Hotspur itu bakal hengkang ke Bayern pada musim panas tahun ini. Namun, Die Bayern belum menetapkan besaran gaji yang akan diterima Kyle Walker jika jadi bergabung.

 

3 dari 4 halaman

Perpanjang Kontrak

Kini, Kyle Walker mengubah pendiriannya. Setelah melakukan pembicaraan dengan Pep Guardiola, Walker memutuskan untuk menambah durasi kerjanya bersama Manchester City.

Seperti dilansir The Athletic, sang bek bakal mendapatkan kenaikan gaji dari Man City. Bahkan, angka yang diberikan The Citizens lebih besar ketimbang yang akan ditawarkan Bayern Munchen.

Keputusan Manchester City mempertahankan Kyle Walker bukan tanpa alasan. Walker merupakan satu di antara bek senior di Man City yang bisa mengomandoi rekan setimnya di lini belakang.

Sumber: The Athletic

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer