Sukses


Liga Inggris Bergulir 3 Hari Lagi, Julen Lopetegui Malah Tinggalkan Wolves

Bola.com, Wolverhampton - Kabar mengejutkan datang dari Wolverhampton Wanderers. Jelang bergulirnya Premier League 2023/2024, klub justru sepakat berpisah dengan manajer Julen Lopetegui.

"Wolves dan Julen Lopetegui telah mencapai kesepakatan untuk berpisah, mengakhiri masa kerja pelatih asal Spanyol itu selama sembilan bulan sebagai pelatih kepala di klub," bunyi pernyataan resmi Wolverhampton Wanderers.

Tak dijelaskan secara rinci alasan Julen Lopetegui meninggalkan Wolves. Selain Lopetegui, para asistennya yang terdiri dari Pablo Sanz, Juan Peinado, Oscar Caro, Edu Rubio, Borja De Alba Alonso dan Daniel Lopetegui, juga dipastikan meninggalkan klub.

"Atas nama semua orang di klub, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Julen dan stafnya atas dedikasi dan kerja keras mereka selama berada di klub ini. Mereka didatangkan dengan tujuan utama untuk mempertahankan klub di Premier League musim lalu, sebuah tujuan yang sangat penting," kata Direktur Olahraga Wolves, Matt Hobbs.

2 dari 4 halaman

Berharap yang Terbaik

Kepergian Julen Lopetegui dari Wolverhampton Wanderers cukup mengejutkan. Itu terjadi tiga hari jelang Premier League 2023/2024 bergulir.

"Saya berharap yang terbaik untuk Wolves dan semua orang di klub untuk masa depan, dan berterima kasih kepada mereka atas kesempatan yang diberikan pada saat itu untuk mengambil alih klub yang luar biasa ini," ucap Lopetegui.

"Saya ingin berterima kasih kepada para pemain, yang selalu memberikan yang terbaik untuk mencapai tujuan kami, dan terutama para penggemar yang membuat saya merasa menjadi bagian dari mereka sejak saat pertama dan selalu luar biasa bagi saya, staf dan keluarga saya," jelas manajer asal Spanyol itu.

3 dari 4 halaman

Rapor Lopategui

Kebersamaan Julen Lopetegui dengan Wolverhampton Wanderers hanya bertahan selama sembilan bulan. Julen Lopetegui tercatat memimpin Wolves dalam 27 pertandingan di berbagai ajang.

Perinciannya adalah Julen Lopetegui memberikan 10 kemenangan. Adapun lima laga berakhir imbang dan 12 kali kalah.

Pada pramusim lalu, Wolves asuhan Lopetegui juga tampil gemilang. Dalam lima laga pramusim yang dimainkan, Wolves tak terkalahkan dan meraih tiga kemenangan dan dua kali imbang.

4 dari 4 halaman

Eksklusif di EMTEK

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer