Sukses


Temuan Investigasi FA Bikin Chelsea Terancam Memulai Liga Inggris dengan Poin Minus, Digembosi?

Bola.com, Jakarta - Chelsea terancam memulai Liga Inggris 2023/2024 dengan poin minus menyusul investigasi yang sedang dilakukan FA atau Federasi Sepak Bola Inggris.

FA diketahui tengah melakukan investigasi terkait tuduhan pelanggaran finansial terhadap Chelsea saat kepemimpinan klub masih dipegang Roman Abramovich.

Surat kabar Inggris, Daily Mail, melaporkan bahwa Chelsea sudah dikenai denda mencapai 10 juta euro. Menariknya, investigasi itu dilakukan atas 'rekomendasi' Todd Boehly, pemilik klub saat ini.

Boehly mengklaim kalau ada kejanggalan di sektor finansial Chelsea dalam laporan keuangan saat perpindahan kepemilikan klub tahun lalu.

 

2 dari 5 halaman

Perkembangan Investigasi

Chelsea hingga detik ini belum dinyatakan bersalah. Tetapi jika terbukti melakukan pelanggaran finansial, ancaman nyata sudah ada di depan mata.

Menurut laporan Daily Mail, Chelsea terancam memulai Liga Inggris dengan poin minus. Selain itu, ada denda uang lagi yang harus dibayarkan.

Adapun besaran dendanya adalah sebesar 8,6 juta pound. Uang tersebut bukan disetor ke FA, melainkan kepada UEFA sebagai federasi sepak bola Eropa.

 

3 dari 5 halaman

Cobaan buat Chelsea

Kabar ini tentunya jadi cobaan berikutnya buat Chelsea. Setelah musim lalu gagal total dengan finis di posisi ke-12, musim baru nanti mereka juga terancam memulai dengan poin minus.

Padahal, Chelsea tengah berupaya bangkit dari keterpurukan dengan melakukan manuver transfer gila-gilaan.

Pemain-pemain yang dianggap kurang memberikan kontribusi dijual. Sebaliknya, manajer baru Mauricio Pochettino diberikan keleluasaan untuk membelanjakan uangnya guna membangun ulang tim.

Berikut ini pemain-pemain baru Chelsea jelang Liga Inggris 2023/2024.

 

4 dari 5 halaman

Pemain Baru Chelsea

  • Nicholas Jackson (dibeli dari Villarreal)
  • Christopher Nkunku (dibeli dari RB Leipzig)
  • Lesley Ugochukwu (dibeli dari Rennes)
  • Axel Disasi (dibeli dari AS Monaco
5 dari 5 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer