Sukses


Liga Inggris: Transfer Moises Caicedo Dipuji Legenda Liverpool, Tetapi...

Bola.com, Jakarta - Jamie Carragher memuji manuver transfer Liverpool dengan mendatangkan Moises Caicedo. Tetapi di sisi lain, dengan harga selangit, itu menunjukkan betapa bekas timnya putus asa.

Dikabarkan pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, Liverpool menyiapkan dana 110 juta poundsterling untuk menggaet Moises Caicedo.

Liverpool melepas sejumlah gelandang pada musim panas 2023. Tercatat ada enam pemain yang biasa menghuni pos di lini tengah dilepas oleh skuad Si Merah.

Alhasil, Liverpool berburu pemain ideal untuk bermain sebagai gelandang bertahan. Nama yang selalu diisukan adalah Moises Caicedo dari Brighton.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Sebelumnya Mengincar Lavia

Jamie Carragher menilai Liverpool putus asa setelah menyetujui kesepakatan £110 juta dengan Brighton untuk gelandang Moises Caicedo tetapi menegaskan langkah itu adalah bisnis hebat oleh mantan klubnya.

Chelsea difavoritkan untuk mendapatkan tanda tangan pemain Ekuador itu sebelum The Reds secara mengejutkan membajak langkah tersebut. Padahal, sebelumnya Liverpool mengincar Romeo Lavia dari Southampton.

Mantan bek Liverpool itu sebelumnya frustrasi dengan kurangnya aktivitas transfer klub masa lalunya yang sejauh ini membuat lini tengah mereka membangun kembali kekurangan jumlah sebelum berita tentang Caicedo mulai muncul.

Tetapi kini, Carragher mengeluarkan pujian yang menurutnya pantas dan tampak terkesan dengan bisnis terbaru Liverpool di hari pertama Liga Inggris 2023/2024.

3 dari 5 halaman

Komentar Carragher

"110 juta pound adalah harga yang besar untuk Caicedo tetapi Liverpool harus membayar besar karena klub tahu mereka putus asa."

"Tetapi merekrut dua pemain muda top seharga 145 juta dan menjual dua pemain tua Anda seharga 52 juta adalah bisnis yang hebat!" kata Carragher lagi.

4 dari 5 halaman

Segera Dituntaskan

Chelsea juga ternyata ikut berburu tanda tangan pemain berusia 21 tahun tersebut. Namun, The Blues hanya menawarkan angka 80 juta poundsterling untuk transfer Moises Caicedo.

Kondisi tersebut membuat Liverpool berada di baris terdepan dalam perburuan sang pemain. The Reds pun ingin segera menuntaskan transfer Caicedo.

"Liverpool dan Brighton sedang mempersiapkan semua dokumen untuk kesepakatan Moises Caicedo. Kesepakatan kedua tim bakal memecahkan rekor transfer di Inggris di angka 110 juta poundsterling," tulis Fabrizio Romano.

"Liverpool ingin menghindari kejutan dan kemudian melakukan tes medis pada Jumat (11/8/2023), kesepakatan akan diselesaikan di kubu pemain pada Sabtu dini hari," lanjutnya.

Sumber: Daily Mail

5 dari 5 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer