Sukses


Liga Inggris: Fred Jadi Pemain Ke-7 yang Dilepas MU

Bola.com, Manchester - Fred resmi menjadi pemain ketujuh yang dilepas Manchester United pada musim panas tahun ini. Gelandang asal Brasil itu dilego MU ke Fenerbahce pada Jumat (11/8/2023) waktu setempat.

Tim Setan Merah menjadi satu di antara klub Inggris yang banyak melepas pemain. Dari tujuh nama yang sudah angkat kaki dari Old Trafford, lima di antaranya adalah pemain yang biasa menghuni tim utama.

Teranyar, Manchester United merelakan kepergian Fred ke Fenerbahce. MU sudah tak lagi membutuhkan tenaga sang pemain untuk musim depan, karena sudah memiliki Casemiro, Christian Eriksen, Bruno Fernandes, dan Mason Mount.

Sejumlah klub dikabarkan berminat menebus Fred dari Manchester United pada musim panas 2023. Namun akhirnya, pemain berusia 30 tahun tersebut menerima pinangan dari Fenerbahce.

 

2 dari 5 halaman

Pengumuman Resmi

Kepastian Fred bergabung dengan klub kasta teratas Liga Turki itu dikonfirmasi langsung oleh Manchester United. Melalui laman resmi, Tim Setan Merah mengumumkan telah bersepakat dengan Fenerbahce untuk transfer sang gelandang.

"Manchester United bisa mengonfirmasi bahwa telah terjadi kesepakatan dengan Fenerbahce untuk transfer Fred," tulis pernyataan resmi tersebut.

Manchester United juga mengonfirmasi bahwa Fred sedikit lagi akan menuntaskan kepindahannya ke Turki.

 

3 dari 5 halaman

Jalani Tes Medis

Pada hari Sabtu (12/8/20230) waktu setempat, Fred akan terbang ke Turki. Eks gelandang Shakhtar Donetsk tersebut dijadwalkan menjalani tes medis di Fenerbahce.

Setelah tes medis, dia akan menjalani sesi penandatanganan kontrak lalu akan diperkenalkan sebagai pemain baru Fenerbahce.

Manchester United dilaporkan mendapatkan bayaran yang cukup besar untuk transfer Fred. Fenerbahce disebut membayar sekitar 15 juta euro untuk jasa sang gelandang.

 

4 dari 5 halaman

Unggahan Manchester United

Sumber: Manchester United

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi/Published: 12/08/2023)

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer