Sukses


Ten Hag Puji Penampilan Debut Andre Onana dan Mason Mount Bersama MU di Liga Inggris

Bola.com, Manchester - Andre Onana dan Mason Mount telah menjalani laga debut bersama Manchester United di Premier League. Manajer MU, Erik ten Hag, mengaku puas dengan penampilan Onana dan Mount.

Menghadapi Wolverhampton Wanderers pada pekan perdana Premier League musim ini di Old Trafford, Selasa (15/8/2023) dini hari WIB, Andre Onana dan Mason Mount tampil sejak menit awal.

Onana diplot sebagai penjaga gawang, di sisi lain Mount menghuni pos gelandang tengah dalam formasi 4-1-4-1. Andre Onana yang tampil selama 90 menit penuh bermain impresif.

Kiper Timnas Kamerun itu mampu menggagalkan enam peluang bagus yang diperoleh The Wolves, serta memenangkan satu duel udara. Satu di antara peluang emas Wolverhampton yang digagalkan Andre Onana adalah bola hasil tembakan Fabio Silva pada menit ke-83.

Sementara itu, Mason Mount bermain selama 68 menit dan digantikan Christian Eriksen. Meski tak tampil penuh, Mount mampu mencatatkan akurasi umpan hingga 81 persen.

Berkat kontribusi keduanya, Manchester United berhasil menyudahi laga dengan kemenangan 1-0. Gol tunggal MU dicetak Raphael Varane pada menit ke-76.

 

2 dari 5 halaman

Tak Terkalahkan

Berkat hasil positif tersebut membuat Tim Setan Merah kini berada di peringkat ketujuh klasemen sementara Premier League dengan nilai tiga. Adapun Wolverhampton bercokol di urutan ke-17 dengan torehan nol poin.

Selain itu, Manchester United menorehkan catatan spesial selepas duel kontra Wolverhampton Wanderers. Kemenangan tersebut membuat MU tak terkalahkan dalam 30 laga terakhir di Old Trafford.

Dari 30 pertandingan tersebut, MU mampu memetik 26 kemenangan dan meraih empat hasil imbang. Terakhir kali The Red Devils menyerah di kandang sendiri adalah saat takluk 0-1 dari Real Sociedad, pada laga Grup E Liga Europa, 9 September 2023.

 

3 dari 5 halaman

Pujian Erik ten Hag

Erik ten Hag mengaku puas dengan penampilan Andre Onana dan Mason Mount. Menurutnya, kedua pemain tersebut tampil bagus pada laga perdana bersama Manchester United di liga.

"Dia melakukan penyelamatan yang sangat bagus, sangat tenang, debut yang sangat bagus. Setelah lawan menyentuh bola, dia melakukan diving sehingga itu adalah penilaian wasit dan beruntung bagi kami tidak ada penalti. Saya pikir Anda bisa memperdebatkannya, tetapi saya menilai tidak ada penalti," kata Ten Hag

"Penampilan yang bagus. Mason melakukan apa yang kami harapkan darinya. Dia memiliki level permainan yang sangat bagus," sambung manajer asal Belanda itu terkait Mason Mount.

 

4 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan Pekan Perdana Premier League:

Sabtu, 12 Agustus 2023

  • Burnley 0-3 Manchester City
  • Arsenal 2-1 Nottingham Forest
  • Bournemouth 1-1 West Ham United
  • Brighton 4-1 Luton Town
  • Everton 0-1 Fulham
  • Sheffield United 0-1 Crystal Palace
  • Newcastle 5-1 Aston Villa

Minggu, 13 Agustus 2023

  • Brentford 2-2 Tottenham Hotspur
  • Chelsea 1-1 Liverpool

Selasa, 15 Agustus 2023

  • Manchester United 1-0 Wolverhampton

Sumber: BBC Sport

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer