Sukses


Prediksi Nasib MU di Liga Inggris 2023 / 2024 Versi 7 Pundit Sepak Bola: Kompak Bilang Setan Merah Tak Bakal Juara

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) melakoni Liga Inggris 2023/2024 dengan tekad besar. Mereka ingin kembali berjaya, pada musim kedua Erik ten Hag di Old Trafford. 

MU banyak berbenah pada musim panas 2023. Ten Hag sudah membeli beberapa pemain baru, seperti Andre Onana, Mason Mount, dan Rasmus Hojlund. 

Setan Merah mengawali Liga Inggris 2023/2024 dengan mengalahkan Wolverhampton Wanderers 1-0 di kandang sendiri, Selasa (15/8/2023). Namun, penampilan MU masih jauh dari memuaskan. 

Ten Hag dikabarkan masih memburu beberapa pemain lain untuk memperkukuh skuadnya sebelum bursa transfer ditutup akhir bulan ini. Bagaimana hasilnya? Kita lihat saja nanti. 

Berikut ini prediksi 7 pundit sepak bola ternama terkait nasib MU di Liga Inggris 2023/2024. 

2 dari 8 halaman

1. Gary Neville

Mantan kapten Manchester United baru-baru ini bertaruh Arsenal akan mengalahkan Man City untuk meraih gelar liga misim ini. Soal mantan timnya, dia memprediksi MU akan finis di posisi tiga besar. 

Namun, dia masih meyakini MU tetap kalah perkasa dari Man City dan Arsenal dalam pacuan gelar Liga Inggris 2023/2024. 

“Saya tidak melihat United menjadi menantang gelar setelah melihat apa yang telah mereka lakukan sejauh ini,” kata Neville kepada The Overlap.

"Jadi kecuali United, Chelsea, Liverpool melakukan sesuatu yang ajaib dalam beberapa minggu ke depan di jendela transfer ini, Arsenal adalah satu-satunya tim yang dapat menantang City saat ini," imbuhnya. 

 

3 dari 8 halaman

2. Jamie Carragher

Mantan pemain Liverpool, Jamie Carrager, memprediksi MU akan finis di peringkat empat besar. Dia juga mengungkap prediksinya untuk posisi enam besar. 

“Saya rasa Man City, Arsenal, Liverpool, Manchester United, Chelsea, Tottenham," ujarnya. 

4 dari 8 halaman

3. Rio Ferdinand

Rio Ferdinand bersikap lebih optimistis. Mantan bek MU tersebut meyakini Setan Merah dan Arsenal akan menjadi penantang utama Man City pada pacuan juara musim ini. 

"Manchester United dan Arsenal adalah penantang. Jika ada yang bisa mendekati Man City, itu adalah dua klub tersebut," ujar Ferdinand kepada TNT Sports

"Saya merasa ada perbedaan antara Manchester United dan Manchester City: di lapangan dan luar lapangan." 

"Namun, saya rasa MU akan berjalan ke arah yang tepat. Saya rasa Anda bisa melihat bagaimana mereka bergerak di jendela transfer, sangat menentukan dan terang-terangan," imbuhnya. 

 

5 dari 8 halaman

4. Harry Redknapp

Mantan bos Tottenham Hotspur itu menilai Manchester United telah melakukan bisnis yang bagus musim panas ini. Menurutnya, langkah itu dapat membuat mereka sukses pada musim 2023/2024.

“Erik ten Hag melakukan pekerjaan yang hebat di musim pertamanya di United dan dia juga bagus di bursa transfer musim panas,” kata Redknapp kepada The Sun.

“Saya selalu menyukai Mason Mount. Dia merupakan tambahan yang bagus untuk lini tengah sementara Andre Onana adalah salah satu kiper terbaik di dunia." 

“Rasmus Hojlund mungkin bukan pilihan pertama mereka untuk striker baru di awal musim panas, tapi dia terlihat sebagai prospek yang bagus. Sebagus musim yang dimiliki Marcus Rashford terakhir kali, United telah lama mengejar penyerang tengah yang mencetak gol. Pemuda ini bisa menjadi jawabannya.”

 

6 dari 8 halaman

5. Mikael Silvestre

Mantan bek MU, Silvestre, menilai tim besutan Ten Hag bisa mengungguli Man City. Namun, dia memprediksi Setan Merah akan gagal meraih gelar Liga Inggris. 

“Arsenal akan finis pertama. Kedua, Manchester United. Ketiga adalah Manchester City dan keempat adalah Liverpool,” kata Silvestre kepada Betting Expert.

 

7 dari 8 halaman

6. Michael Owen

Owen memperkirakan MU finis keempat musim ini. Mantan striker MU itu masih menganggap tim Ten Hag memiliki pertanyaan untuk dijawab, tetapi dia menyimpan harapan untuk Hojlund.

“Saya memilih Liverpool dan Manchester United untuk finis ke-3 dan ke-4 tetapi keduanya memiliki pertanyaan untuk dijawab,” tulis Owen di Twitter.

“Tidak ada yang mengesankan secara visual sepanjang musim lalu. United telah mengikuti tren terkini dan membeli kiper. Terlihat pembelian yang bagus. Di sisi lain, mereka telah mengisi posisi penting yang selama ini jadi masalah. Jika Hojlund sukses, mereka bisa berbisnis.”

 

8 dari 8 halaman

7. Danny Murphy

Mantan pemain Liverpoo, Danny Murphy, memiliki pemikiran yang sama. Ia meyakini skuad Ten Hag bakal finis keempat musim ini.

“United telah melakukan bisnis yang baik dalam diri Mason Mount dan Rasmus Hojlund. Kedatangan kiper Andre Onana akan mengubah cara mereka bermain dan mengontrol permainan, terutama jauh dari kandang,” kata Murphy kepada Daily Mail.

Sumber: Planet Football

 

Video Populer

Foto Populer