Sukses


Kegocek 4 Transfer Musim Panas 2023: Moises Caicedo Paling Panas, Kylian Mbappe Ngeselin

Bola.com, Jakarta Bursa transfer musim panas 2023 penuh dengan drama. Kali ini, banyak sekali pemain yang keluar masuk, transfer kejutan, transfer alot, hingga bedol Eropa ke Arab Saudi.

Klub-klub juga masih boros belanja. Arsenal contohnya. Manajemen The Gunners sudah menghabiskan dana hingga 208,6 juta poundsterling (Rp 4 triliun) demi menggaet tiga pemain anyar.

Rekrutan termantap Tim Meriam London pada musim panas tahun ini adalah Declan Rice. Arsenal menghabiskan dana hingga 100 juta poundsterling plus bonus 5 juta poundsterling, untuk mendapatkan jasa Rice pada 15 Juli 2023.

Tak hanya Arsenal yang mendapatkan pemain impin. Real Madrid juga berhasil membungkus Jude Bellingham.

Ada transfer yang mulus, ada juga yang menyebalkan bagi beberapa klub. Ini tiga di antaranya.

2 dari 5 halaman

Chelsea Tikung Liverpool

Liverpool kehilangan kesepakatan untuk gelandang Brighton, Moises Caicedo yang ke Chelsea. Padahal, mereka secara terbuka menyatakan telah mencapai rekor biaya transfer klub Inggris.

Saga transfer Caicedo cukup membagongkan. Klub Merseyside mengklaim akan memecahkan rekor transfer Inggris sebesar £111 juta untuk pemain berusia 21 tahun itu.

Namun, Chelsea yang telah lama dianggap sebagai pelopor untuk mendapatkan tanda tangan Caicedo, adalah pilihan sang pemain. Liverpool pun gigit jari.

3 dari 5 halaman

Kylian Mbappe Ngeselin

Penyerang PSG, Kylian Mbappe telah kembali ke pelatihan tim utama dan kemungkinan akan bertahan di juara Prancis itu musim panas ini.

Saga transfer Mbappe kembali rumit. Setelah tahun lalu hampir ke Real Madrid tapi kembali lagi ke PSG, kali ini juga hampir sama.

Mbappe dan PSG sempat renggang setelah sang pemain tak mau mengaktifkan klausul perpanjangan kontrak 12 bulan, yang berarti klub akan kehilangannya dengan gratis musim depan.

Penyerang berusia 24 tahun itu pun diasingkan. Dia tidak berlatih dengan tim utama dan absen dari pertandingan pembuka saat PSG imbang melawan Lorient.

Dia berada dalam kebuntuan kontrak di tengah keinginan untuk bergabung dengan Real Madrid tetapi sekarang bisa memperpanjang kontraknya di PSG.

Ini seperti memutar kaset lama. Musim lalu, Real Madrid sudah di ambang mendapatkan jasa Mbappe. Namun, sang striker PHP. Mbappe memutuskan bertahan di PSG.

4 dari 5 halaman

Neymar Pilih Arab Saudi

Bintang PSG asal Brasil, Neymar, selangkah lagi bakal berrgabung bersama klub Arab Saudi, Al Hilal. Menariknya, rekan setim Neymar di PSG, Marco Verratti, disebut-sebut bisa menyusulnya untuk bergabung bersama klub Timur Tengah itu.

Neymar selangkah lagi bergabung bersama Al Ahli setelah setuju untuk menerima tawaran sebesar 90 juta euro dan akan mendapatkan gaji besar di klub barunya itu.

Padahal, Neymar sebelumnya dikabarkan bakal balik ke Barcelona. Transfer ke Al Hilal cukup mengejutkan.

5 dari 5 halaman

Lukaku Bikin Emosi, Lalu Terombang-AMBING

Nasib Romelu Lukaku pada musim panas tahun ini benar-benar menyedihkan. Lukaku mendapat penolakan dari pendukung Juventus, di sisi lain dia juga tak dibutuhkan Chelsea.

Striker Timnas Belgia itu disebut tak masuk rencana manajer The Blues, Mauricio Pochettino, untuk musim depan. Bahkan, Chelsea tak memberikan nomor punggung untuk Romelu Lukaku.

Inter Milan menjadi klub yang disebut ingin menebus Lukaku dari Tim London Biru. Apalagi pada musim lalu, I Nerazzurri meminjam sang striker dari Chelsea.

Namun belakangan, Inter Milan mundur dari perburuan Romelu Lukaku. Setelah sempat tak ada yang tertarik, Juventus dikabarkan berminat menampung Lukaku.

 

Video Populer

Foto Populer