Sukses


Liga Inggris: David Raya Sulit Menolak Rayuan Arsenal

Bola.com, London - David Raya resmi bergabung dengan Arsenal pada bursa transfer musim panas tahun ini. Kiper berusia 27 tahun itu pun mengaku sulit menolak rayuan dari The Gunners untuk bergabung.

Raya menyelesaikan kepindahannya dari Brentford ke Arsenal dengan status pinjaman pada Selasa (15/8/2023). Tim Meriam London meminjam David Raya hingga akhir musim ini, dengan biaya transfer 3 juta poundsterling.

Arsenal juga memiliki opsi untuk mempermanenkan kontrak tersebut pada musim panas mendatang. The Gunners harus mengeluarkan dana hingga 27 juta poundsterling, jika ingin menebus David Raya.

Kepindahan Raya ke Emirates Stadium memakan korban yakni Matt Turner, yang telah memutuskan untuk angkat kaki dengan membela Nottingham Forest.

Kini, David Raya bakal bersaing dengan Aaron Ramsdale untuk memperebutkan status kiper nomor satu di Arsenal.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tim yang Kompak

Bisa bergabung dengan Arsenal membuat David Raya semringah. Menurutnya, The Gunners adalah tim yang kompak dan tak sabar untuk bisa segera berlatih.

"Saya tidak sabar untuk berlatih bersama para pemain dan membuat kesatuan di bawah mistar gawang," kata Raya kepada situs resmi Arsenal.

"Itu adalah tim yang kompak dan kami akan selalu kompak dan saling mendukung satu sama lain, jadi itu akan menjadi tim yang sehat menurut saya. Saya tidak sabar untuk segera bergabung dan bertemu dengan para pemain."

 

3 dari 5 halaman

Sulit Tolak Arsenal

Pelatih kiper The Gunners, Inaki Cana, pernah bekerja sama dengan David Raya di Brentford serta manajer Mikel Arteta telah lama menjadi pengagum kiper tersebut.

"Saya sangat senang bisa menerima tantangan ini dalam karier saya dan membuat langkah maju," kata eks pemain Blackburn Rovers tersebut.

"Saya sangat bersemangat untuk memulai dan melihat bagaimana musim ini akan berakhir. Saya berbicara dengan bos dan dia mengirimi saya nilai-nilai tentang apa itu Arsenal."

"Cara klub ini berkembang, semakin berkembang, jadi ini adalah tantangan yang indah untuk diambil dan saya tidak bisa mengatakan tidak," sambungnya.

 

4 dari 5 halaman

Faktor Mikel Arteta

Brentford sebelumnya memasang banderol 40 juta poundsterling untuk Raya, di tengah ketertarikan dari klub-klub seperti Tottenham Hotspur dan Manchester United. Namun, Arsenal berhasil mendapatkan jasa David Raya.

"Saya sudah sering melihat Arsenal selama bertahun-tahun dan sejak Mikel Arteta datang, dia membuat perbedaan besar pada gaya permainan dan klub. Cara tim bermain di lini belakang, percaya diri dan menguasai bola dari tim lain adalah hal utama yang membuat saya cocok dengan tim ini," ucapnya.

"Saya akan mencoba untuk membantu sebisa mungkin dan kita lihat saja apa yang akan terjadi," jelas David Raya.

Sumber: Official Arsenal

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan/Published: 16/08/2023)

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer