Sukses


Liga Inggris: Sudah Rekrut Robert Sanchez, Chelsea Masih Butuh Kiper Lagi

Bola.com, Jakarta - Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino, merombak komposisi pemain, terutama di para pemain yang bertugas mengwal gawang The Blues pada musim 2023/2024. Menariknya, setelah mendatangkan Robert Sanchez, bukan tidak mungkin Pochettino akan mendatangkan satu kiper lagi.

Mauricio Pochettino membangun ulang Chelsea pada musim panas 2023 ini. Chelsea sangat aktif di bursa transfer. Bukan hanya dengan membeli pemain, tetapi juga menjual atau melepas.

Dari sejumlah pemain yang dilepas Chelsea, dua di antaranya kiper. Edouard Mendy resmi dilepas ke klub Arab Saudi, Al Ahli. Sementara Kepa Arrizabalaga dilepas ke Real Madrid dengan status pinjaman hingga akhir musim 2023/2024.

Sebagai gantinya, Chelsea mendatangkan Robert Sanchez dari Brighton dengan harga 23 juta euro. Lantas apakah Chelsea masih butuh kiper lagi?

2 dari 5 halaman

Butuh Kiper Baru

Setelah Kepa dan Mendy pergi, Robert Sancherz otomatis menjadi kiper utama Chelsea. Pemain berusia 25 tahun itu diplot sebagai pilihan pertama untuk berada di bawah mistar The Blues.

Masalahnya, Robert Sanchez tidak punya pesaing yang kompetitif. Marcus Bettinelli sebagai pesaing levelnya belum teruji. Begitu juga dengan kiper muda jebolan akademi.

"Kami sedang memikirkan itu," ujar Pochettino.

"Kami sedang memikirkan dan menjelajahi semua situasi dan kemungkinan di pasar. Klub sedang menilai semua opsi. Saat ini, kami sedang menjajaki semua opsi yang ada di pasar dan masih belum ada keputusan," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Komposisi Ideal untuk Chelsea

Pochettino tidak ingin bekerja dengan skuad yang gemuk pada musim 2023/2024 ini. Sebab, Chelsea hanya akan berlaga di kompetisi domestik. Jadi, pria asal Argentina itu tidak akan melepas beberapa pemain lain.

"Kami menggunakan beberapa pemain muda dari akademi dan saya sangat terkejut dan senang dengan performa dan kualitasnya," buka Pochettino.

"Saya pikir itu sangat bagus. Kami dapat menambahkan beberapa pemain, tetapi angka ini, 23, 22 atau 23, tampaknya sempurna untuk saat ini. Kami tidak akan terlibat dalam kompetisi Eropa," tegasnya.

Sumber: Football London

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 19/8/2023)

4 dari 5 halaman

Eksklusif Premier League di Emtek Group

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer