Sukses


Brighton Jadi Kuda Hitam di Awal Musim Liga Inggris 2023 / 2024: Tak Terpengaruh Ditinggal Sejumlah Bintang

Bola.com, Jakarta - Brighton menorehkan pencapaian apik pada dua laga awal Liga Inggris 2023/2024. Mereka untuk sementara berada di puncak klasemen dengan nilai enam, hasil dua kemenangan beruntun.

Hebatnya, Brighton sukses menang dengan skor telak identik 4-1 secara berturut-turut. Tim promosi Luton Town menjadi korban pada laga perdana pekan lalu di markas Brighton.

Terbaru, pasukan Roberto De Zerbi menggasak tuan rumah Wolverhampton, Sabtu (19/8/2023) malam WIB. Brighton sangat perkasa dengan mendominasi permainan ketimbang tuan rumah.

Dengan demikian, Brighton menjadi tim paling produktif untuk saat ini di Liga Inggris. Mereka mencetak delapan gol dan baru kemasukan dua gol.

Juara bertahan Manchester City memiliki nilai yang sama dengan Brighton, namun The Citizenz hanya menang tipis 1-0 atas Newcastle pada pekan kedua.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Apresiasi Pelatih

Keempat gol Brighton dilesakkan oleh Kaouru Mitoma, Pervis Estupinan, dan borongan dua gol Solly March. Manajer Brighton, Roberto De Zerbi mengakui performa anak asuhnya yang tampil trengginas.

"Saya sangat senang dengan hasil dan performa. Kami bermain sangat baik. Kami bisa bermain lebih baik, meningkatkan mentalitas kami, karena kami memiliki target besar," kata De Zerbi, kepada BBC via Reuters.

"Untuk mencapai mereka, Anda harus bermain dengan cara yang sama selama 90 menit. Kami pasti akan mencapainya."

3 dari 6 halaman

Jual Banyak Pemain

Penampilan apik Brighton di dua laga awal ini seolah tidak terpengaruh dengan aktivitas penjualan yang mereka lakukan di bursa transfer musim panas.

Dalam tiga musim terakhir, total sudah tujuh pemain yang dijual Brighton ke klub-klub rival di Liga Inggris. Mereka adalah MacAllister, Cucurella, Sanchez, Bissouma, Trossard, Burn, dan Maupay.

Teranyar, Moises Caicedo mau dibeli Liverpool seharga 110 juta Pounds atau setara Rp 2,1 triliun. Gelandang tengah itu memilih Chelsea, maka Brighton mau meminta harga yang sama.

4 dari 6 halaman

Masih Kuat

Roberto De Zerbi mengakui tak ada perubahan berarti dalam kekuatan timnya meski beberapa pemain sudah pergi di musim ini. Masih ada pemain lain yang bisa menjadi regenerasinya, satu di antaranya adalah Kaoru Mitoma.

"Mitoma adalah pemain top. March mencetak dua gol, Enciso adalah pemain terbaik di lapangan," tambahnya.

“Saya sangat beruntung memiliki skuad yang luar biasa. Perpaduan yang tepat antara pemain muda dan tua. Kami senang tetapi kami tahu potensi kami lebih besar,” lanjut pelatih asal Italia.

5 dari 6 halaman

Kedalaman Skuad

"Kami memiliki dua pemain untuk setiap posisi. Mereka pasti akan bermain dan menjadi penting bagi tim, mereka akan memiliki banyak peluang,” tegas eks pelatih Sassuolo.

“Kami adalah tim yang sangat penting, dengan banyak pemain besar. Pekerjaan saya adalah mendorong mereka lebih banyak dan mendapatkan lebih baik,” jelasnya memungkasi.

Sumber: Reuters

6 dari 6 halaman

Yuk Tengok Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer