Sukses


Erik ten Hag Indikasikan Melepas 2 Pemain MU: Enggak Dibutuhkan

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag, tidak mempertimbangkan Donny van de Beek atau Brandon Williams masuk dalam skuad The Red Devils. Apalagi keduanya berpotensi meninggalkan Old Trafford sebelum bursa transfer ditutup.

Kedua pemain itu absen dari skuad MU pada laga pekan kedua Premier League, di mana The Red Devils kalah 0-2 dari Tottenham Hotspur.

Dalam susunan pemain saat itu, Erik ten Hag bahkan memasukkan dua penjaga gawang di antara sembilan pemain cadangan MU.

Harry Maguire pun tak ada di skuad MU karena cedera ringan yang dialaminya dalam sesi latihan terakhir jelang MU menghadapi Tottenham Hotspur.

Bicara mengenai Donny van de Beek dan Brandon Williams, Erik ten Hag mengaku tidak mau memasukkannya karena kedua pemain tidak fokus. Apa maksud pelatih MU itu?

 

2 dari 5 halaman

Harus Fokus ke Tim

Erik ten Hag mengakui Donny van de Beek dan Brandon Williams terganggu saat ini, yaitu memikirkan masa depan mereka. Sementara manajer asal Belanda itu ingin para pemainnya fokus jika ingin mendapatkan kesempatan untuk bermain.

"Kemarin dalam latihan terakhir, ada perselisihan, masalah kecil. Setelah 1 September semua bisa berubah. Namun, kami butuh pemain yang total fokus kepada tim kami," tegas Erik ten Hag seperti dilansir dari Manchester Evening News.

"Saya tidak akan menyebut pemain-pemain yang baru Anda sebutkan, tidak. Namun, jelas mereka juga saat ini tengah mencari sesuatu yang lain," lanjut pelatih MU itu.

 

3 dari 5 halaman

Tidak Menyesali Pilihannya

Meski menang kurang meyakinkan dan kalah dari Tottenham hotspur, Erik ten Hag mengaku tidak menyesal dengan pilihan pemain yang dibawanya dalam dua pertandingan tersebut.

Menurut Erik ten Hag, MU bisa menang saat tidak bemain cukup baik, tapi justru kalah ketika tampil lebih baik pada awal laga. Menurutnya setiap pemain harus bertanggung jawab dengan penampilannya itu dan fokus dengan dirinya sendiri.

"Tim ini tidak tampil bagus pada Senin, tetapi mampu menang. Mereka pantas mendapatkannya," ujar Erik ten Hag soal kemenangan MU atas Wolves pada pertandingan pekan pertama.

"Anda telah melihat hari ini, performa pada babak pertama sangat bagus. Namun, mereka harus mengerti bahwa mereka harus mencetak gol. Pemain harus bertanggung jawab."

"Ini mengenai fokus, semangat, dan keinginan pada saat-saat itu, demi menjaga pandangan dan mencetak gol," lanjut manajer asal Belanda itu.

4 dari 5 halaman

Eksklusif Premier League di Emtek Group

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer