Sukses


Liga Inggris: Gabriel Magalhaes Jadi Cadangan dalam 2 Laga Arsenal, Mikel Arteta Bantah Bakal Melepasnya

Bola.com, Jakarta - Bek Arsenal, Gabriel Magalhaes, kembali menjadi pemain cadangan ketika The Gunners menang 1-0 atas Crystal Palace pada pekan kedua Premier League 2023/2024, Selasa (22/8/2023) dini hari WIB. Spekulasi mengenai masa depannya pun mengemuka.

Arsenal menang 1-0 atas Crystal Palace di Selhurst Park lewat gol penalti yang dicetak oleh Martin Odegaard pada menit ke-53.

Dalam pertandingan tersebut, Gabriel memulai pertandingan dari bangku cadangan. Pemain bertahan asal Brasil itu baru dimainkan oleh Mikel Arteta pada menit ke-70.

Sudah dua kali beruntun Gabriel harus rela bermain sebagai pengganti. Sebelumnya dia juga dicadangkan saat Arsenal menghadapi Nottingham Forest pada pekan pembukaan Premier League.

Gabriel telah dikaitkan dengan kemungkinan pindah ke klub Liga Pro Saudi dalam beberapa pekan terakhir. Al Ittihad kabarnya mengincar pemain berusia 25 tahun itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Gabriel Dicadangkan

Setelah pertandingan melawan Crystal Palace, Mikel Arteta membantah rumor bahwa Gabriel bisa meninggalkan klub. Arteta menegaskan kalau Gabriel berada di bangku cadangan karena kebutuhan taktik.

Tidak ada hubungannya sama sekali, ini tentang pertandingan yang kami harapkan, bagaimana kami bertahan dan menyerang, dan apa yang saya yakini adalah yang terbaik," ujar Mikel Arteta di situs resmi klub.

"Dia bermain di kedua pertandingan dan membantu kami memenangkan kedua laga karena alasan yang berbeda. Dia sangat bagus hari ini, dia mendominasi kotak penalti ketika dia masuk dan dia kaan memainkan banyak pertandingan. Terkadang itulah keputusannya," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Performa Declan Rice

Mikel Arteta juga memuji penampilan Declan Rice dalam pertandingan melawan Crystal Palace. Menurutnya, mantan kapten West Ham United itu tampil sangat dominan di lini tengah.

"Menurut saya itu bagus sekali. Dia menguasai lini tengah dan mendominasi permainan. Dia sangat berpengaruh, baik menyerang maupun bertahan," ujarnya.

"Hari ini dia memainkan posisi yang berbeda dari minggu lalu karena apa yang kami harapkan dari Palace dan apa yang kami butuhkan hari ini, dan saya pikir dia sangat bagus," lanjutnya. 

Sumber: Arsenal

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 22/8/2023)

4 dari 5 halaman

Eksklusif Premier League di Emtek Group

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer