Sukses


Liga Inggris: Setuju Keputusan Wasit, Arteta Ogah Mengkritik Kartu Merah Tomiyasu saat Arsenal Menang atas Palace

Bola.com, London - Manajer Arsenal Mikel Arteta menolak memberikan pembelaan mengenai dikeluarkannya Takehiro Tomiyasu dalam kemenangan 1-0 atas Crystal Palace. Akan tetapi, pelatih asal Spanyol itu tidak senang dengan keputusan yang “jelas” tersebut.

Arsenal meraih kemenangan kedua mereka dari banyak pertandingan Liga Inggris di Selhurst Park, melanjutkan kemenangan tipis akhir pekan lalu atas Nottingham Forest berkat penalti Martin Odegaard di babak kedua.

Namun, pasukan Arteta harus menghabiskan sebagian besar babak kedua dengan 10 pemain, karena Tomiyasu diusir menyusul dua pelanggaran keras dalam tujuh menit.

Bek asal Jepang ini mendapatkan kartu kuning pertama pada menit ke-60 karena terlalu lama melakukan lemparan ke dalam, sebelum diusir karena menarik Jordan Ayew saat Palace berusaha melakukan serangan balik.

 

2 dari 6 halaman

Kontroversial

Keputusan untuk mengeluarkan Takehiro Tomiyasu mendapat banyak kritik, karena tayangan ulang menunjukkan bahwa hanya ada sedikit kontak antara dia dengan Ayew, tetapi staf VAR tidak dapat melakukan intervensi untuk membatalkan kartu kuning kedua.

Ketika ditanya tentang insiden tersebut dalam konferensi pers pasca pertandingan, Arteta mengklaim bahwa keputusan itu sangat jelas, tetapi ia senang dengan ketangguhan yang ditunjukkan timnya setelah bermain dengan 10 pemain.

"Saya memilih untuk tidak berkomentar karena bagi saya itu sudah jelas," ujar Arteta dikutip dari Arsenal.com. "Keputusan sudah dibuat, kami tidak akan mengubahnya sekarang."

 

3 dari 6 halaman

Konsistensi

Menguraikan aturan baru mengenai buang-buang waktu, Arteta menekankan perlunya konsistensi mengenai hukuman atas pelanggaran tersebut, dengan menambahka, "Bagi saya itu bukan masalah."

"Itu keputusan wasit, mereka konsisten dengan itu, mereka menjelaskannya dan satu-satunya yang kami minta adalah konsistensi. Jika tidak, kami harus bermain dengan stopwatch untuk memahami apa itu dan apa yang tidak.”

Menyusul kartu merah Tomiyasu, Gabriel Magalhaes masuk dari bangku cadangan untuk membantu Arsenal menutup permainan di 30 menit terakhir, setelah gagal masuk starting XI untuk pertandingan kedua berturut-turut.

 

4 dari 6 halaman

Gabriel Magalhaes Bukan Pemain Inti?

Gabriel Magalhaes, yang kemitraannya dengan William Saliba adalah kunci untuk meraih gelar Arsenal musim lalu, telah dikaitkan dengan kepindahan dari Emirates di tengah kesulitannya di awal musim, dengan Real Madrid dan Al-Ittihad dikatakan tertarik.

Namun, Arteta bersikeras bahwa keputusan untuk mengeluarkan Gabriel dari lineup awal murni keputusan taktis.

"Tidak ada sama sekali, ini tentang pertandingan yang kami harapkan, bagaimana kami bertahan dan menyerang, dan apa yang saya yakini adalah yang terbaik," tambah Arteta lagi.

"Dia bermain di kedua pertandingan dan membantu kami memenangkan kedua pertandingan untuk alasan yang berbeda. Dia sangat bagus hari ini, dia benar-benar mendominasi kotak ketika dia masuk dan dia akan memainkan banyak pertandingan. Kadang-kadang itulah keputusannya."

Sumber: Arsenal.com

5 dari 6 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

Video Populer

Foto Populer