Sukses


10 Pemain dan Legenda MU Paling Kaya Raya: Pundi-pundi Uangnya Bikin Geleng-gelang Kepala

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) merupakan satu di antara sedikit tim yang masuk daftar klub terkaya di dunia. Tak heran, mereka juga suka jor-joran membeli pemain. 

Bermain untuk Manchester United (MU) adalah cara cepat menghasilkan banyak uang. Setan Merah adalah salah satu klub terkaya di Liga Inggris bahkan dunia.

Tidak hanya mendapat gaji yang besar, para pemain Setan Merah juga bakal mendapat ketenaran. MU adalah salah satu klub sepak bola yang populer di dunia.

Penggemar MU ada di setiap benua dan jumlahnya jutaan orang. Ketenaran yang didapat pemain akan membuat sponsor berbondong-bondong datang.

Pemain MU pun bisa mengumpulkan pundi-pundi uang sebanyak mungkin. Siapa pemain dan legenda MU yang paling kaya raya? Berikut 10 posisi teratas. 

 

2 dari 11 halaman

10. Casemiro (Rp982,3 Miliar)

Casemiro bergabung dengan Raphael Varane dengan meninggalkan Santiago Bernabeu menuju ke Theatre of Dreams. Di MU, Casemiro mendapatkan gaji 300.000 pounds (Rp5,56 miliar) per pekan.

Tidak hanya gaji, Casemiro juga memiliki kesepakatan sponsorship dengan Nike. Sports Lite mengklaim kekayaan bintang Brasil itu bernilai 53 juta pounds (Rp982,3 miliar).

  

3 dari 11 halaman

9. Michael Owen (Rp1 Triliun)

Tidak hanya mengumpulkan pundi-pundi uang dari Old Trafford, Owen juga pernah bermain untuk Liverpool dan Real Madrid. Michael Owen juga memiliki hobi yang serupa dengan mantan manajer MU, Sir Alex Ferguson, yakni pencinta balap kuda.

Bahkan, pria yang saat ini berusia 43 tahun itu mendirikan Kandang Manor House bersama istrinya Louise. Secara keseluruhan kekayaannya mencapai 54 juta pounds (Rp1 triliun), menurut Idol Net Worth, melalui Sportbible.

4 dari 11 halaman

8. Rio Ferdinand (Rp1,1 Triliun)

Rio Ferdinand memecahkan rekor transfer Inggris saat bergabung dengan Manchester United dari Leeds pada 2002. MU merekrut sang bek dengan menggelontorkan dana 29 juta pounds (Rp537,5 miliar).

Saat ini, kekayaan Ferdinand bernilai lebih dari dua kali lipat biaya transfer MU itu, menurut Celebrity Net Worth. Pria berusia 44 tahun itu telah menempa karier yang sukses di bidang pakar sepak bola setelah gantung sepatu, sekaligus berkecimpung di dunia tinju.

5 dari 11 halaman

7. David De Gea (Rp1,11 Triliun)

David De Gea menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Manchester United pada musim lalu. Penjaga gawang asal Spanyol ini mendapat gaji dengan jumlah yang luar biasa yakni 350.000 pounds (Rp6,48 miliar) per pekan.

Namun, kesepakatan pemain Spanyol itu berakhir pada musim panas ini dan kontraknya tak diperpanjang. Marca memperkirakan kekayaan De Gea sekitar 60 juta pounds (Rp1,11 triliun).

6 dari 11 halaman

6. Raphael Varane (Rp1,22 Triliun)

Pemain yang menjuarai Piala Dunia 2018 bersama Prancis, Raphael Varane, menghabiskan sepuluh tahun mengumpulkan uang di Real Madrid. Setelah memenangi empat trofi Liga Champions bersama Madrid, Varane memutuskan bergabung ke Old Trafford.

Bersama MU, bek tersebut dilaporkan berpenghasilan 340.000 pounds (Rp6,29 miliar) per pekan di Old Trafford. Planet Sport memperkirakan kekayaan Varane secara keseluruhan mencapai 66 juta pounds (Rp1,22 triliun).

7 dari 11 halaman

5. Paul Pogba (Rp1,43 triliun)

Sejak tahun lalu pemain Juventus Paul Pogba masuk dalam daftar pemuda terkaya di dunia menurut Sunday Times. Pada saat itu dia dilaporkan memiliki kekayaan bersih sebesar 77 juta pounds (Rp1,43 triliun).

Pemain berusia 30 tahun itu dilaporkan mengantongi bonus loyalitas sebesar 3,8 juta  pounds (Rp72,2 miliar) ketika meninggalkan United musim panas lalu. Setelah pergi dari Old Trafford, Pogba memilih untuk kembali ke klub raksasa Italia, Juventus.

8 dari 11 halaman

4. Wayne Rooney (Rp2,5 Triliun)

Legenda Old Trafford Wayne Rooney ditunjuk sebagai manajer tim MLS DC United dengan kontrak yang dilaporkan senilai 800.000 pounds per tahun. Tapi kekayaan bersihnya secara keseluruhan, menurut Celebrity Net Worth, diperkirakan mencapai 135 juta pounds (Rp2,5 triliun).

Rooney, yang kini berusia 37 tahun, menghabiskan 13 tahun di Manchester United. Selain gaji sebagai pesepak bola, Rooney juga memiliki kesepakatan sponsor dengan berbagai perusahaan seperti Nike, Ford, dan Coca-Cola.

9 dari 11 halaman

3. Zlatan Ibrahimovic (Rp2,77 Triliun)

Striker Swedia Zlatan Ibrahimovic masih bermain untuk AC Milan meski usianya saat ini sudah 41 tahun. Itu membuktikan bahwa kemampuannya masih luar biasa sebagai pesepak bola profesional di usianya saat ini.

Mantan penyerang Manchester United ini bahkan siap untuk membuat debut filmnya tahun ini dan akan menambah kekayaan bersihnya yang sudah sangat tinggi. Menurut Celebrity Net Worth, kekayaan Ibrahimovic yakni 150 juta pounds (Rp2,77 triliun).

10 dari 11 halaman

2. David Beckham (Rp6,48 Triliun)

Legenda Old Trafford David Beckham adalah orang lain yang menghasilkan jutaan dolar baik di dalam maupun luar lapangan. Manchester World memperkirakan kekayaan Beckham yang kini berusia 48 tahun yakni 350 juta pounds (Rp6,48 triliun).

Tidak hanya dari gaji selama menjadi pesepak bola dan kini memiliki saham klub MLS Inter Miami, mantan kapten Inggris itu meraup banyak uang dari luar lapangan. Misalnya dari sponsorship seperti H&M, Adidas, Pepsi, dan Piala Dunia Qatar 2022.

11 dari 11 halaman

1. Cristiano Ronaldo (Rp7,4 Triliun)

Tidak akan mengejutkan jika melihat Cristiano Ronaldo berada di urutan teratas dalam daftar ini. Menurut Manchester World, pemain berusia 38 tahun itu memiliki kekayaan 400 juta pounds (Rp7,4 triliun).

Besarnya kekayaan kapten Portugal ini tentu karena banyaknya kesepakatan sponsor yang dia dapatkan. Belum lagi gajinya dari klub Arab Saudi Al-Nassr, senilai 173 juta pounds setahun menjadikannya pesepak bola dengan gaji terbanyak di dunia.

Sumber: The Sun

Video Populer

Foto Populer