Sukses


Bikin Bintang Mahal Chelsea seperti Anak Kemarin Sore, Ini Rahasia di Balik Layar Kiper West Ham United

Bola.com, Jakarta - Alphonse Areola mendadak beken. Namanya kini disebut-sebut di seluruh dunia, khususnya di Inggris. Beberapa waktu lalu, saat West Ham United menjamu Chelsea di London Stadium dalam laga Premier League 2023/2024, Areola tampil sangat memesona.

Kiper berusia 30 tahun ini menjadi satu di antara protagonis kemenangan West Ham United atas Chelsea dengan skor 3-1. Catatan paling mencengangkan adalah saat Areola sukses mementahkan tendangan penalti bintang Chelsea asal Argentina, Enzo Fernandez.

Pada menit ke-42 atau jelang turun minum, wasit memberikan hadiah tendangan penalti bagi Chelsea. Enzo Fernandez maju sebagai eksekutor. Namun tendangan pemain berharga 120 juta euro ini bisa dimentahkan Areola.

 

2 dari 6 halaman

Tebak Arah

Areola tepat bergerak ke arah datangnya bola sepaka Enzo Fernandez. Meski kencang, bola tetap bisa dibuang, yang berujung kegagalan Chelsea menambah gol.

Jika saja Enzo Fernandez bisa menaklukkan Areola, mungkin skuad besutan Mauricio Pochettino terhindar dari nestapa kekalahan. Soalnya, di menit krusial tersebut skor kedua tim sama kuat yakni 1-1.

 

3 dari 6 halaman

Rasa Senang

Bagi Areola sendiri, performa tersebut merupakan penyelamatan penalti pertamanya sejak bergabung dengan West Ham pada Juli 2021. Pemain pinjaman dari Paris Saint-Germain (PSG) ini sangat bahagia bisa membuat Fernandez mati kutu.

"Senang rasanya membantu tim memenangkan pertandingan. Saya selalu siap dalam situasi apa pun," kata Areola. Ia menambahkan, terus mendapat wejangan dari pelatih kiper West Ham, Xavi Valero, termasuk kiat menggagalkan tendangan penalti lawan.

"Valero selalu mengawasi kami. Dia mengatakan sepak bola adalah permainan pikiran," kata Areola. Sebenarnya, Areola belum lama menjadi kiper utama West Ham.

 

4 dari 6 halaman

Depak Senior

Tapi, melihat perkembangannya yang terus meroket, pemilik paspor Prancis itu mendepak seniornya dari posisi penjaga gawang utama, Lukasz Fabianski. Nama terakhir memang sudah tak bisa lagi diandalkan.

Veteran itu sudah memasuki usia senja, 38 tahun. Pergerakannya kian melemah, instingnya juga mulai pudar. Awalnya, The Hammers sempat was-was mencari kiper sepadan.

Namun, sang pelatih, David Moyes, menemui jawaban via talenta yang dimiliki Areola. Mendapat kepercayaan penuh dari bos Moyes, Areola bernazar siap tampil 1000 persen.

 

5 dari 6 halaman

Tak Berantem

“Saya selalu siap ketika manajer meminta saya untuk bermain. Saya telah berusaha memberikan yang terbaik dan siap bekerja keras setiap hari untuk membantu tim," ujarnya mantap.

Areola juga membantah kalau dia bersitegang dengan Fabianski. "Kami saling mendukung. Bagi kami, Fabianski tetaplah penting," ujar Areola. Setelah mempermalukan Fernandez, pemain bintang mana lagi yang akan menjadi korban Areola? Menarik untuk kita nanti bersama.

Sumber : The Sun

6 dari 6 halaman

Simak Posisi Chelsea, Pantaskah?

Video Populer

Foto Populer