Sukses


Pochettino Yakin Banget Mykhailo Mudryk Bersinar di Liga Inggris: Tunggu Saja Tanggal Mainnya!

Bola.com, Jakarta - Manajer Chelsea, Mauricio Pochettino masih percaya dengan kemampuan Mykhailo Mudryk, meski penyerang sayap asal Ukraina itu tampil mengecewakan di awal musim ini.

Mykhailo Mudryk sudah delapan bulan terakhir berseragam Chelsea sejak digaet dari Shakhtar Donetks pada paruh musim lalu. The Blues menggelontorkan dana 88 juta pounds untuk membelinya.

Nyatanya Mudryk gagal mencetak gol untuk Chelsea dan baru merasakan tiga kemenangan sejak tiba di Liga Inggris. Pochettino belum memberikannya kesempatan sebagai starter dalam dua pertandingan awal musim ini.

Ketika Chelsea ditahan imbang Liverpool dan kalah di markas West Ham, Mykhailo Mudryk masuk sebagai pengganti di babak kedua. Namun demikian, sang manajer masih yakin dengan potensi yang bisa dikeluarkan Mudryk.

2 dari 5 halaman

Percaya Diri

Mauricio Pochettino yakin kerja keras Mudryk di tempat latihan pada akhirnya akan membuahkan hasil. Eks arsitek Tottenham Hotspur mendesak para pemain di Chelsea untuk membangun kepercayaan yang dibutuhkan agar Mudryk mengeluarkan kemampuan terbaik.

“Dia pemain muda dan pemain yang punya banyak talenta,” kata Pochettino kepada Evening Standard via Daily Mail.

“Saya pikir dia perlu membangun kesinambungan dan kepercayaan dengan pemain lain. Kemudian bekerja keras dalam sesi latihan dan terus menunjukkan bahwa dia siap tampil,” lanjut pelatih asal Argentina.

3 dari 5 halaman

Masih Butuh Waktu

“Kami juga perlu membangun kepercayaan itu padanya dan dia perlu membangunnya bersama kami sebagai bagian dari tim. Begitu pula dengan banyak pemain muda,” tutur Pochettino.

“Ini akan memerlukan sedikit waktu, tapi tidak ada keraguan bahwa dia memiliki bakat dan kualitas yang luar biasa. Hanya masalah waktu sebelum dia bisa beradaptasi dengan tim secara reguler,” tegas Pochettino.

4 dari 5 halaman

Saatnya Menang

Chelsea membutuhkan kemenangan setelah dua laga awal dengan hasil minor. Skuad mereka sudah melimpah setelah jor-joran mendatangkan pemain baru, ditambah kedalaman skuad musim lalu.

Selanjutnya, Chelsea akan menjamu Luton Town di Stamford Bridge, Sabtu (26/8/2023) dini hari WIB. Kemenangan wajib diraih agar The Blues tidak semakin terpuruk, setelah musim lalu gagal total.

Sumber: Daily Mail

5 dari 5 halaman

Lihat di Mana Posisi Chelsea saat Ini

Video Populer

Foto Populer