Sukses


Liga Inggris: MU Terancam Tanpa Andre Onana dalam 4 Laga

Bola.com, Manchester - Manchester United mengandalkan Andre Onana di bawah mistar gawang pada musim ini. Namun, MU terancam tanpa Onana dalam empat pertandingan.

Pada musim panas 2023, manajer Tim Setan Merah, Erik ten Hag, kembali membuat keputusan berani dalam membentuk tim. Ten Hag membiarkan David de Gea angkat kaki, setelah belasan tahun jadi kiper utama Manchester United.

MU lantas bergerak cepat mendekati Andre Onana. Tidak butuh waktu lama, Onana didatangkan dari Inter Milan dengan biaya transfer sekitar 50 juta euro.

Andre Onana langsung dipercaya bermain dalam laga-laga awal Manchester United pada musim 2023/2024. Memang dia masih harus membuktikan diri, tetapi kualitas Onana mulai terlihat.

Dari dua laga yang sudah dijalani bersama Manchester United pada musim ini, Andre Onana sudah kebobolan dua gol dan mencatatkan satu clean sheet.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Onana kembali ke Kamerun

Pada akhir Piala Dunia 2022 lalu, Onana membuat keputusan kontroversial dengan memilih gantung sepatu dari Timnas Kamerun. Dia bermasalah dengan pelatih Rigobert Song.

Namun, baru-baru ini dikabarkan eks kiper Ajax Amsterdam tersebut tertarik kembali ke timnas. Keputusan inilah yang bisa menyulitkan Manchester United pada masa mendatang.

Kamerun akan menghadapi Burundi di babak kualifikasi Piala Afrika 2023, pada jeda internasional September mendatang. Kemungkinan besar Kamerun bakal lolos ke putaran final.

Nah, jika kembali membela Timnas Kamerun, Andre Onana mungkin akan jadi kiper utama di Piala Afrika nanti. Artinya, Onana bisa absen dalam beberapa laga The Red Devils pada 2024.

3 dari 4 halaman

Onana Terancam Absen Bela MU

Piala Afrika 2023 dijadwalkan berlangsung pada 13 Januari hingga 11 Februari 2024. Artinya, kompetisi langsung bergulir setelah jeda musim dingin di Eropa.

Andai Kamerun melaju terus sampai ke final, Onana akan terus bermain dan harus melewatkan empat laga MU kontra Tottenham Hotspur (kandang), West Ham United (kandang), Wolverhampton Wanderers (tandang), dan Aston Villa (tandang).

Situasi semacam ini sebenarnya sudah akrab dialami oleh Liverpool. Fans The Reds biasa kehilangan Sadio Mane dan Mohamed Salah ketika Piala Afrika berlangsung di awal tahun.

Sumber: Express

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas/Published: 24/08/2023)

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer