Sukses


Eks Man City Kritik Bruno Fernandes saat MU Dibekuk Tottenham: Makin ke Sini Makin Memalukan

Bola.com, Jakarta - Kapten Manchester United (MU), Bruno Fernandes dihujani kritikan dari eks Manchester City, Micah Richards. Kritikan dilemparkan saat tim Setan Merah kalah di markas Tottenham Hotspur akhir pekan kemarin.

MU ditekuk tuan rumah Spurs dua gol tanpa balas, Minggu (20/8/2023). Micah Richards menyebut pemain Portugal itu menunjukkan perilaku yang menyedihkan.

Bruno Fernandes mendapat beberapa kritik atas perilakunya terhadap pemain muda, Facundo Pellistri, selama kekalahan mengecewakan 2-0 Manchester United melawan Tottenham.

Fernandes mendapat peran baru musim ini. Ia menjadi kapten utama MU menggantikan Harry Maguire.

Tapi saat pertandingan di markas Spurs, pasukan Erik ten Hag menyerah lewat gol yang dicetak Pape Sarr dan gol bunuh diri Lisandro Martinez. Setan Merah bisa saja unggul di babak pertama, seandainya Fernandes tidak melewatkan peluang sundulan yang jelas.

2 dari 5 halaman

Menyedihkan

Micah Richards pun mengecam Fernandes karena perilakunya di lapangan. Dalam episode podcast Rest is Football, mantan bek Manchester City menyoroti sebuah insiden yang dia yakini menunjukkan sisi negatif dari perilaku Fernandes kepada rekan setim, Facundo Pellistri.

“Sekarang semakin memalukan. Pemain muda Pellistri masuk, Fernandes sedang mencoba untuk mendapatkan timnya bermain dan saya sangat memahami dia frustrasi,” tutur Micah Richards.

“Pellistri berlari, Fernandes tidak melihatnya kemudian dia melakukan lari yang berbeda tetapi karena dia tidak berada di tempat yang Fernandes inginkan, dia menuju ke arah Pellistri,” lanjut dia.

3 dari 5 halaman

Frustrasi

Menurut Richards, rasa frustrasi yang ditunjukkan Fernandes dengan melampiaskan kemarahannya pada pemain muda yang mencoba memberi pengaruh pada nasib tim bukanlah hal yang baik.

Biasanya ada waktu dan tempat untuk berbicara dengan sesama pemain, dan tampaknya Fernandes masih mempelajari hal ini.

4 dari 5 halaman

Ganggu Kondusivitas Tim

Richards kemudian mempertanyakan apakah Bruno Fernandes memberikan dampak negatif kepada seluruh timnya dengan perilakunya di lapangan.

"Saya melihat wawancara dengannya beberapa hari yang lalu, dan dia mengatakan dia harus emosional ketika tampil karena itu membuatnya bermain lebih baik."

"Tetapi saya merasa bahasa tubuhnya di lapangan mengganggu seluruh tim dan itu sama sekali tidak terlihat bagus. Terkadang menyedihkan,” jelas Micah Richards.

Sumber: Give Me Sport

5 dari 5 halaman

Tengok Posisi MU saat Ini

Video Populer

Foto Populer