Sukses


3 Pemain yang Harus Direkrut Man City Sebelum Jendela Transfer Musim Panas 2023 Tutup: Penuh Potensi, Bikin The Citizens Tambah Ngeri

Bola.com, Jakarta - Juara bertahan Liga Inggris, Manchester City masih melanjutkan tren positif di awal musim 2023/2024. Dua kemenangan beruntun dicatat dengan menggasak Burnley dan Newcastle United.

Enam poin dalam dua laga awal membuat Man City memang masih layak mengisi daftar teratas tim yang bakal mempertahankan gelar juara Liga Inggris musim ini, sekaligus yang keempat secara beruntun.

Tapi Man City tetap butuh melakukan penambahan pemain sebelum jendela transfer musim panas 2023 benar-benar ditutup. Sebab mereka baru saja kehilangan Ilkay Gundogan dan Riyad Mahrez.

Sejauh ini pasukan Pep Guardiola baru mendatangkan Mateo Kovacic dan Josko Gvardiol. Ditambah kondisi cedera yang dialami Kevin De Bruyne, membuat pemain muda seperti Cole Palmer mendapat menit bermain.

​​​​Berikut ini tiga kemungkinan tiga rekrutan baru yang akan dilakukan Man City sampai dengan penutupan jendela transfer di akhir bulan Agustus nanti.

2 dari 5 halaman

Jeremy Doku

Pemain sayap Belgia berusia 21 tahun ini terlihat memiliki prospek yang bagus, dan telah banyak dikaitkan dengan juara Eropa tersebut dalam beberapa waktu terakhir.

Jeremy Doku besar di Belgia dan telah mencatatkan 16 penampilan untuk tim nasional senior sejak debutnya [ada September 2020 di usianya yang baru 18 tahun.

Dia telah mencetak dua gol untuk negaranya, dan juga sukses di level klub, memulai karirnya di Anderlecht, mencatatkan lima gol dalam 21 penampilan, sebelum pindah ke Stade Rennais pada akhir tahun 2020 seharga ÂŁ23,2 juta.

Selama berada di Ligue 1, selama tiga musim terakhir, ia mencetak delapan gol dan empat assist hanya dalam 18 pertandingan sebagai starter. Jeremy Doku akan menambah kuat sisi permainan sayap Man City.

Doku memiliki tingkat keberhasilan umpan sebesar 86 persen musim lalu, membuktikan kemampuannya menjaga bola, bahkan sebagai penyerang.

3 dari 5 halaman

Dani Olmo

Man City memiliki banyak gelandang asal Spanyol selama bertahun-tahun, mulai dari legenda klub David Silva, hingga salah satu pemain terbaik dunia saat ini, Rodri.

Siapa lagi sosok asal Spanyol yang bakal ikut meniti karier di Etihad Stadium? Adalah pemain RB Leipzig Dani Olmo yang digadang-gadang bakal bergabung ke Man City.

Gelandang serang ini sudah mencetak empat gol dalam dua penampilan musim ini, setelah mengantongi hattrick di final Piala Super Jerman saat RB Leipzig meraih kemenangan 3-0 melawan raksasa Eropa Bayern Munich.

Dia jelas memiliki standar untuk bermain di Premier League, dan Guardiola sebelumnya memuji pemain serba bisa itu ketika dia baru berusia 21 tahun.

"Dia pemain top, dia punya masa depan cerah, tentu saja," kata Pep Guardiola soal Dani Olmo di musim 2019.

Man City benar-benar dapat memanfaatkan pemain kreatif untuk memberi umpan kepada Erling Haaland di lini tengah, bersama Phil Foden dan Bernardo Silva, yang keduanya memiliki gaya bermain yang mirip dengan Olmo.

4 dari 5 halaman

Benjamin Pavard

Nama terakhir yang berpeluang besar diboyong Man City adalah bek sayap Bayern Munchen, Benjamin Pavard. Kontrak pemain berusia 27 tahun itu di Munchen akan habis musim panas ini.

Guardiola mungkin akan berusaha merekrut pemain Prancis itu sebelum jendela transfer berakhir. Pemain-pemain dengan tipikal sayap lincah dan penuh determinasi sangat diinginkan Pep.

Dia suka para bek sayapnya masuk ke dalam dan mengontrol penguasaan bola, dan memiliki gaya bertahan kuat. Bisa dilihat pada John Stones menjelang akhir musim lalu.

Guardiola menyukai pemain yang bisa serbaguna di banyak posisi. Meskipun Pavard sebagian besar bermain sebagai bek sayap, tapi ia menikmati dalam posisi sebagai stoper.

Sumber: Give Me Sport

5 dari 5 halaman

Lihat Persaingan di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer