Sukses


Liga Inggris: Luke Shaw Cedera, Erik ten Hag Punya 3 Opsi untuk Lubang di Posisi Bek Kiri MU

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) harus menghadapi situasi sulit setelah Luke Shaw mengalami cedera. Bahkan Erik ten Hag sampai memikirkan rencana untuk mendapatkan bek kiri baru dalam sisa waktu sebelum bursa transfer musim panas 2023 ditutup.

Dua pertandingan pertama MU pada musim ini berjalan cukup buruk. MU meraih tiga poin dari dua pertandingan pertama, tetapi dengan performa yang tidak meyakinkan dalam kedua pertandingan itu.

Kini situasinya makin buruk. MU harus kehilangan Luke Shaw, pemain yang mereka andalkan untuk menyisir sisi sayap kiri, mulai dari pertahanan hingga membantu penyerangan.

Kabar mengenai permasalahan itu muncul seperti sebuah pukulan telak. MU mengumumkan bahwa bek kiri andalan mereka itu harus absen dalam beberapa pekan, tetapi ada kekhawatiran itu bisa mencapai dua bulan.

Tyrell Malacia belum tampil pada musim ini setelah kembali dari liburan dengan cedera yang tidak diungkapkan. Sementara Brandon Williams sudah dipinjamkan ke Ipswich. Ini membuat Erik ten Hag hanya punya satu bek kiri yang fit, yaitu Alvaro Fernandez yang belum teruji jelang laga kontra Nottingham Forest.

Hanya ada waktu kurang dari satu pekan hingga batas akhir bursa transfer musim panas 2023. Ini memberikan Erik ten Hag sedikit waktu untuk segera mencari pengganti. Namun, Erik ten Hag juga punya opsi tersedia jika bicara skuad MU saat ini. Seperti apakah itu?

2 dari 5 halaman

Pengalaman Dalot

 

Ketika MU menyambut Nottingham Forest di old Trafford pada malam ini, Erik ten Hag pasti akan memindahkan Diogo Dalot ke posisi bek kiri.

Pemain asal Portugal itu beberapa kali tampil sebagai pengganti Luke Shaw pada musim lalu, di mana ia sempat mencetak gol.

Diogo Dalot cukup berpengalaman untuk mengambil peran yang tidak biasa dalam waktu singkat dan merasa nyaman untuk maju di kedua sisi.

Namun, kehadiran dua pemain berkaki kanan di sisi kiri bisa memberikan masalah bagi keseimbangan tim.

Perpindahan Dalot ke bek kiri juga akan meninggalkan lubang di sisi lain. Ia bisa kembali pindah jika Aaron Wan-Bissaka absen, meski harus mengatur ulang pertahanan karena bisa memengaruhi unit pertahanan.

3 dari 5 halaman

Percaya Kepada Pemain Muda

 

Erik ten Hag masih memiliki bek kiri yang alami, setelah mempertahankan Alvaro Fernandez pada bursa transfer kali ini.

Pemain berusia 20 tahun itu telah melakukan pembicaraan mengenai kepindahan ke Granada, baik sebagai pinjaman atau secara permanen, meski tidak jelas apakah cedera Shaw akan mengubah masa depannya.

Alvaro Fernandez menikmati masa pinjaman yang luar biasa bersama Preston North End pada musim lalu, tetapi naik dari Championship ke Premier League adalah sebuah tantangan besar.

Lompatan itu makin besar ketika menyangkut peran Shaw di MU.

 

4 dari 5 halaman

Transfer pada Detik-Detik Terakhir

 

Tidak mengherankan jika Erik ten Hag mendapatkan pertanyaan terkait situasi di sisi kiri pertahanan tim asuhannya pada konferensi pers pada Jumat (25/8/2023).

Manajer The Red Devils itu mengakui dia akan terbuka untuk perekrutan jangka pendek, tetapi masih ragu apakah mereka akan melakukannya.

"Bisa jadi. Saya pikir kami selalu harus mengantisipasi situasi. Jika ada peluang, maka ya, tetapi itu harus pemain yang tepat. Kalau tidak, kami harus berurusan dengan skuad yang ada saat ini," ujar Erik ten Hag.

Bek kiri sebelumnya tidak masuk dalam target MU pada bursa transfer musim panas ini. Mendapatkan pemain pinjaman mungkin bisa menjadi opsi jangka pendek, di mana pembelian secara permanen bukanlah solusi yang bijak.

Sumber: Manchester Evening News

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer