Sukses


Arsenal Cuma Main Imbang Vs Fulham di Liga Inggris, Mikel Arteta Akui The Gunners Frustrasi

Bola.com, Jakarta - Arsenal hanya sanggup bermain bermain imbang 2-2 melawan Fulham yang tampil dengan 10 pemain dalam laga pekan ketiga Liga Inggris 2023/2024 di Emirates Stadium, Sabtu (26/8/2023) malam WIB.

Arsenal sempat tertinggal lebih dulu dari Fulham lewat gol cepat Andreas Pereira pada menit pertama pertandingan. Namun, tim berjulukan The Gunners mampu berbalik unggul 2-1.

Dua gol tersebut dicetak oleh Bukayo Saka lewat titik putih pada menit ke-70 dan Eddie Nketiah dua menit berselang. Dalam kondisi unggul satu gol, Arsenal diuntungkan jumlah pemain setelah bek Fulham, Calvin Bassey dikartu merah pada menit ke-83.

Namun, bukannya mempertahankan keunggulan atau menambahnya, Arsenal justru kebobolan lagi pada menit ke-87 lewat kaki Joao Palhinha. Skor 2-2 pun bertahan hingga laga usai dan The Gunners harus puas dengan hanya meraih satu poin.

Tambahan satu poin membuat Arsenal harus merelakan posisi pertama klasemen sementara diduduki West Ham. Meski punya nilai sama, Martin Odegaard dkk. berada di posisi ketiga.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Ada Kesalahan

Manajer Arsenal, Mikel Arteta angkat bicara menanggapi hasil timnya yang bermain draw melawan Fulham. Ia tak menampik timnya frustrasi sepanjang pertandingan.

“Jelas di menit pertama Anda melakukan kesalahan seperti yang kami lakukan dan Anda hanya memberikan gol kepada lawan, pertandingan menjadi jauh lebih sulit,” tutur Arteta seperti dilansir dari situs resmi Arsenal.

3 dari 5 halaman

Bangkit di Babak 2

“Reaksi setelah itu bahkan di babak pertama dengan jumlah situasi dan peluang yang kami ciptakan, kami tidak memberikan apa pun,”

“Kami mengendalikan permainan di babak pertama, tetapi kami tidak mencetak gol dan di babak kedua kami membuat gol setelah adanya beberapa perubahan," beber Arteta.

4 dari 5 halaman

Gagal Pertahankan Keunggulan

Pelatih asal Spanyol menambahkan bahwa timnya harus kecolongan gol yang seharusnya tidak perlu terjadi. Kemudian Arsenal dianggapnya bisa menambah beberapa gol lag, namun tak terjadi.

“Dinamikanya berubah, saya pikir para pemain pengganti membuat perbedaan besar dan dampak yang besar dan saya menyukai tekad dan kepercayaan diri yang mereka bawa ke tim,” bebernya.

“Kami unggul 2-1 dan kemudian dengan sekuat tenaga tidak boleh kebobolan setelah itu yang kami lakukan, karena kami seharusnya mencetak lima, enam, tujuh gol, saya tidak tahu bisa seperti ini,” jelas Arteta.

Sumber: Arsenal

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Posisi Jagoanmu saat Ini

Video Populer

Foto Populer