Sukses


Liga Inggris: Pilih Sergio Regulion atau Marc Cucurella? 2 Bek Kiri yang Patut Dipertimbangkan MU Selama Luke Shaw Absen

Bola.com, Jakarta - Bek Tottenham Hotspur, Sergio Reguilon, dan pemain Chelsea, Marc Cucurella, menjadi dua pesepak bola asal Spanyol yang bisa dipertimbangkan direkrut oleh Manchester United (MU). Pengalaman tampil di Liga Inggris, membuat dua pemain itu cocok untuk mengisi lubang yang ditinggalkan Luke Shaw.

Sergio Reguilon sudah tidak pernah lagi bermain untuk Tottenham Hotspur sejak April 2022, di mana ia menghabiskan musim lalu dengan dipinjamkan ke Atletico Madrid. Namun, kabarnya tuntutan gaji pemain asal Spanyol ini bisa terlalu mahal.

MU mempertimbangkan untuk merekrut Reguilon tiga tahun lalu, tetapi akhirnya memilih untuk merekrut Alex Telles.

Sementara itu, Cucurella bergabung bersama Chelsea dari Brighton dengan nilai 62 juta pound pada tahun lalu, tetapi tersingkir di bawah asuhan Mauricio Pochettino, yang lebih memilih Ben Chilwell sebagai bek sayap kiri.

Cucurella dikontrak Chelsea hingga 2028, sementara Reguilon terikat dengan Spurs hingga 2025. MU menginginkan bek kiri spesial yang ada di bursa transfer.

 

2 dari 4 halaman

Terbuka untuk Perekrutan Bek Kiri Baru

Manchester Evening News, pada Jumat (25/8/2023), menulis MU terbuka untuk merekrut bek kiri karena Luke Shaw diperkirakan bakal menepi setidaknya selama dua bulan karena cedera otot.

Bek kiri MU lainnya, Tyrell Malacia, juga menepi karena cedera yang tidak dijelaskan secara rinci sejak ia kembali ke klub bulan llau. Malacia tidak bisa bermain setidaknya hingga setelah jeda internasional pada September 2023.

Erik ten Hag mengonfirmasi bahwa MU bisa melakukan perombakan di bek kiri.

"Bisa saja. Saya pikir kami selalu harus mengantisipasi dengan situasi tertentu. Jika ada kesempatan, maka ya, tetapi itu harus pemain yang tepat atau kami harus menghadapinya dengan skuad yang ada sekarang," ujar Erik ten Hag

"Kami melalui beberapa skenario sebelum musim dimulai dan jika ini terjadi, kami punya solusinya," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Diogo Dalot Solusi Sementara

Untuk sementara waktu, Erik ten  Hag terpaksa mengambil langkah memindahkan Diogo Dalot, yang biasa bermain sebagai bek kanan, mengisi posisi bek kiri yang ditinggalkan Luke Shaw.

Hal itu sudah diterapkannya ketika MU menghadapi Nottingham Forest pada pekan ketiga Premier League, Sabtu (26/8/2023).

Dalam laga itu, MU sempat tertinggal dua gol dalam empat menit pertama , tetapi mampu bangkit dan memenangi pertandingan dengan skor 3-2.

Sumber: Manchester Evening News

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.
    Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.
    Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.

    Luke Shaw

  • Premier League

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer