Sukses


4 Fakta Menarik di Balik Kemenangan Dramatis Liverpool atas Newcastle: Bermental Baja, Nunez Mendadak Gacor

Bola.com, Jakarta - Liverpool mencatat kemenangan dramatis pada lanjutan pekan ketiga Liga Inggris 2023/2024 di markas Newcastle United dengan skor 2-1, Minggu (27/8/2023) malam WIB.

Bagaimana tidak? Liverpool menang setelah membalikkan keadaan dari ketertinggalan, ditambah mereka bermain dengan 10 orang sejak pertengahan babak pertama.

Anthony Gordon membuat Liverpool tertinggal pada menit ke-25 setelah memanfaatkan kesalahan Trent Alexander-Arnold. Malapetaka datang dengan diusirnya kapten tim Virgil van Dijk karena melanggar Alexander Isak.

Namun semuanya berubah pada babak kedua. Di Tengah gempuran dari Newcastle, Liverpool dengan kesabarannya mampu bangkit bahkan berbalik unggul melalui Borongan gol Darwin Nunez sebagai pemain pengganti.

Yuk simak fakta-fakta menarik apa saja yang terjadi dalam duel Liverpool melawan Newcastle tadi malam berikut ini.

2 dari 6 halaman

Soal Kartu Merah

Virgil van Dijk diusir wasit pada menit ke-28 setelah melanggar Alexander Isak. Rupanya kartu merah yang didapat Van Dijk, menjadikan Liverpool mengoleksi dua kartu kuning secara beruntun dalam dua laga terakhir.

Pekan lalu pemain mereka, Alexis Mac Allister mendapat kartu merah, dan kini giliran Van Dijk. Statistik mencatat, kartu merah beruntun yang didapat Liverpool kembali didapat setelah terakhir kali pada bulan April 2015.

3 dari 6 halaman

Kembalinya Darwin Nunez

Darwin Nunez kembali menjadi pemain cadangan oleh Jurgen Klopp. Ia baru diturunkan pada menit ke-77 menggantikan Mac Allister.

Strategi pergantian pemain yang dilakukan Klopp terbukti ampuh. Nunez menjebol gawang The Magpies pada menit ke-81 dan masa injury time.

Gol penentu kemenangan Darwin Núñez pada menit ke-90 adalah gol ke-42 bersama Liverpool di Premier League. Hal ini menandai kembali tajamnya sang pemain asal Uruguay.

4 dari 6 halaman

Hegemoni Jurgen Klopp

Jurgen Klopp menambah statistik mentereng setiap berjumpa Eddie Howe (pelatih Newcastle) setelah kemenangan tadi malam. Melansir data dari Opta, hasil semalam adalah kemenangan ke-11 beruntun atas Howe.

Sekaligus merupakan rekor kemenangan terlama dalam sejarah kompetisi yang diraih oleh seorang manajer melawan manajer lawan tertentu.

5 dari 6 halaman

Belum Pernah Kalah

Liverpool belum terkalahkan dalam tiga pertandingan awal musim ini di Liga Inggris. Sebelum menggasak Newcastle (2-1), The Reds menahan imbang Chelsea (1-1) dan mengalahkan Bournemouth (3-1).

Pasukan Jurgen Klopp kini bertengger di urutan keempat dengan nilai tujuh, hasil dari dua kali menang dan sekali imbang.

Sumber: Opta

6 dari 6 halaman

Tengok Posisi Tim Jagoanmu saat Ini

Video Populer

Foto Populer