Sukses


Rodri Bicara soal Kegagalan Penalti Haaland Vs Sheffield United: Enggak Apa-apa, Toh Bikin Gol Juga!

Bola.com, Jakarta - Manchester City mencatat kemenangan di markas Sheffiled United pada pekan ketiga Liga Inggris 2023/2024. Bertandang ke Bramall Lane, The Citizens menang tipis 2-1, Minggu (27/8/2023) malam WIB.

Laga ini diwarnai dengan kegagalan eksekusi penalti Erling Haaland di babak pertama. Eksekusi pencetak gol terbanyak Man City musim lalu itu hanya menghantam tiang gawang.

Beruntung Haaland mencetak gol pada menit ke-63 menyambut umpan Jack Grealish. Sheffield menyamakan skor melalui Bogle pada menit ke-85. Namun Rodri mengunci kemenangan The Citizens pada menit ke-88.

Rodri berbicara mengenai hasil dan juga permainan timnya di markas Sheffiled United. Pemain asal Spanyol itu juga mengomentari performa Erling Haaland. Lantas apa katanya?

2 dari 5 halaman

Komentar Rodri

Erling Haaland kembali mencetak gol setelah paceklik dalam dua laga terakhir. Pemain asal Norwegia itu terakhir kali bikin dua gol ke gawang Burnley pada pekan pertama Liga Inggris musim ini.

Kemudian ia puasa gol saat Man City susah payah mengalahkan Newcastle United dan Sevilla di ajang Piala Super Eropa. Bagi Rodri, Haaland kini mendapat perhatian khusus oleh pemain lawan agar tidak mencetak gol.

“Saya pikir Haaland hebat dalam artian dia tidak pernah kehilangan muka. Kadang-kadang, saya berbicara kepadanya untuk tidak terjatuh, karena itu bisa membuat frustrasi, dikelilingi oleh begitu banyak pemain,” ujar Rodri dikutip dari situs resmi Man City.

3 dari 5 halaman

Wajar

Sementara mengenai kegagalan eksekusi penalti yang diambil Haaland, Rodri menilai hal yang wajar terjadi. Karena meski demikian, Haaland tetap menjadi predator di kotak penalti lawan.

“Tentu saja, mereka menangkapnya, mereka sering menjaganya. Kemudian dia gagal mengeksekusi penalti, dan dia tidak terbiasa melakukannya,” tutur Rodri.

"Pada akhirnya dia mencetak gol. Dia menentukan. Inilah yang dilakukan para pemain top," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Tampil Apik

Di sisi lain, pelatih sementara Man Citu, Juanma Lillo terkesan dengan cara bermain timnya di markas Sheffiled. Ia menggantikan posisi Pep Guardiola untuk sementara waktu, lantara sang pelatih baru saja menjalani operasi punggung.

“Secara umum, kami bermain sangat baik. Seperti apa yang kami inginkan daripada melihat hasil akhir,” kata Lillo.

“Kami seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol sebelum gol pertama tercipta,” tegasnya.

Sumber: Manchester City

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer