Sukses


Liverpool Dipercaya sebagai Pesaing Terkuat Man City di Liga Inggris Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Manchester City diprediksi masih akan menjadi kandidat kuat juara Premier League 2023/2024. Man City juga menjalani tiga laga perdana musim ini dengan kemenangan.

Namun, City dipercaya tak akan nyaman dalam berburu gelar juara Premier League. Menurut Chris Sutton, akan ada tantangan kuat dari Liverpool dalam perebutan trofi juara.

Eks pemain Chelsea itu tampak kagum dengan performa The Reds pada akhir pekan lalu. Liverpool mampu menang 2-1 atas Newcastle United, meski hanya bermain dengan 10 pemain.

Hebatnya lagi, pada laga itu Liverpool sempat tertinggal terlebih dulu. Mereka mampu membalikkan keadaan melalui dua gol dari Darwin Nunez.

"Liverpool mungkin tim yang paling bisa menantang Manchester City musim ini," kata Sutton dikutip dari BBC Sports.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Salah Menjadi Kunci

Chris Sutton merasa Liverpool memiliki kekuatan yang luar biasa. Terutama jika The Reds mampu mempertahankan Mohamed Salah.

Bintang asal Mesir itu terus digoda untuk pindah ke Arab Saudi. Salah digoda dengan gaji yang jauh lebih besar dari yang diterima bersama Skuad Si Merah.

"Saya masih berpikir Manchester City akan memenangkan Premier League musim ini, tetapi Liverpool akan semakin kuat, terutama jika mereka dapat mempertahankan Mohamed Salah," jelasnya.

3 dari 5 halaman

Lini Depan Mengerikan

Chris Sutton kemudian berbicara mengenai lini depan Liverpool. Ia merasa barisan penyerang skuad asuhan Pep Guardiola itu sangat mengerikan.

Bahkan, pada akhir pekan lalu, Darwin Nunez dan Diogo Jota harus memulai pertandingan dari bangku cadangan.

"Jika Anda melihat lini depan Liverpool dan fakta mereka bisa meninggalkan Jota dan Nunez di bangku cadangan, itu adalah lini depan yang tangguh," kata Sutton.

"Sulit memikirkan tim lain di Premier League yang memiliki kekuatan sedalam itu," sambungnya.

4 dari 5 halaman

Regenerasi Mantap

Lebih lanjut, Chris Sutton menyebut Liverpool memiliki musim panas yang menarik. Pemain yang mereka datangkan dinilai cukup efektif terutama di lini tengah.

The Reds kedatangan tiga gelandang baru di musim panas 2023. Ada Dominik Szoboszlai, Alexis Mac Allister, dan Wataru Endo yang diboyong ke Anfield.

"Kita semua sudah membicarakan tentang pemain Liverpool, Szoboszlai dan Mac Allister. Mereka merupakan peningkatan dari Henderson dan Fabinho. Liverpool memiliki lini tengah yang lebih kreatif," jelasnya.

Sumber: BBC Sports

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League 2023/2024

Video Populer

Foto Populer