Sukses


Deadline Day: Chelsea Segel Transfer Cole Palmer, Total Belanja Todd Boehly Tembus 1 Miliar Poundsterling

Bola.com, London - Chelsea merampungkan perekrutan winger Manchester City, Cole Palmer, pada deadline day musim panas 2023, Jumat (1/9/2023). 

The Blues membayar awal senilai 40 juta pounds (Rp772,9 miliar), dengan add-ons sebesar 2,5 juta pounds (Rp48,3 miliar). Nominal ini membuat total belanja Chelsea sepanjang era pemilik baru, Todd Boehly, menembus 1,02 miliar pounds (Rp19,7 triliun).  

Selain itu, total belanja Chelsea pada musim panas 2023 ini telah mencapai 419 juta pounds(Rp8,09 triliun). Angka ini sangat besar bagi sang manajer baru, Maurichio Pochettino. 

Bayangkan saja, selama lima tahun dan 11 jendela transfer di Tottenham Hotspur, Pochettino hanya menghabiskan 412 juta pounds (Rp7,96 triliun). Bak bumi dan langit. 

Cole Palmer meneken kontrak berdurasi tujuh tahun di Stamford Bridge, dengan opsi tambahan satu tahun. Dia akan bergabung ke skuad Chelsea menjelang laga Liga Inggris melawan Nottingham Forest, Sabtu (2/9/2023). 

 

2 dari 4 halaman

Komentar Cole Palmer

"Saya antusias memulainya dan rasanya ini luar biasa bergabung ke Chelsea. Saya bergabung ke Chelsea karena proyek di sini terdengar bagus dan peran yang akan saya jalani bisa menunjukkan talenta saya," tutur Palmer, seperti dikutip dari Sky Sports

"Ini skuad yang muda dan lapar. Semoga kami bisa melakukan sesuatu yang spesial di sini." 

Palmer bermain sebagai starter untuk Manchester City pada laga pembuka Liga Inggris musim ini melawan Burnley. Setelah itu, dia hanya duduk di bangku cadangan dalam dua laga terakhir. 

 

 

3 dari 4 halaman

Pencapaian Cole Palmer

Palmer, yang berusia 21 tahun, pernah mencetak gol pada pertandingan Community Shield kontra Arsenal di Piala Super Erop melawan Sevilla. Ia ingin lebih sering bermain di tim utama. 

Ia membukukan 25 penampilan untuk Man City musim lalu di semua ajang kompetisi. Palmer menjadi bagian skuad The Citizen yang meraih treble, yaitu menjuarai Liga Inggris, Liga Champions, dan Piala FA. 

Palmer juga menikmati kesuksesan di level internasional. Ia termasuk dalam skuad Timnas Inggris U-21 yang menjuarai Piala Eropa U-21. 

Sumber: Sky Sports 

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer