Sukses


Gonjang-ganjing Penjualan MU Belum Berhenti: Enggak Ada yang Beli di Harga Rp191 Triliun, Batal Dilego Deh!

Bola.com, Manchester - Proses rencana penjualan Manchester United (MU) masih belum ada titik temu dan berlarut-larut. Kabar terbaru, keluarga Glazer selaku pemilik klub malah akan menarik MU dari pasar, alias batal dijual.

Rupanya pihak Glazers tetap ngotot hanya mau melepas MU di angka 10 miliar poundsterling atau sekitar Rp191 triliun bagi siapa pun yang mau membeli tim berjulukan Setan merah.

Situasi ini akan semakin membuat sebagian besar para penggemarnya kecewa dan marah. Di sisi lain keluarga Glazer akan mengeluarkan MU dari pasar karena gagal memenuhi harga yang diharapkan.

Sebelumnya, ada dua pihak yang sedang bersaing mengakuisisi MU. Keluarga Kerajaan Qatar dikabarkan semakin dekat untuk menjadi pemilik Manchester United. The Royals, yang dipimpin oleh Sheikh Jassim, akan menyelesaikan kesepakatan untuk membeli MU.

Sementara Miliarder Inggris sekaligus bos INEOS, Sir Jim Ratcliffe berupaya keras untuk mencoba mengamankan klub. Namun tawarannya untuk hanya membeli sebagian saham keluarga Glazer pada akhirnya akan ditolak.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bisa Gagal

Melansir dari Daily Mail, Minggu (3/9/2023) salah seorang sumber dari lingkaran keluarga Glazer membocorkan informasi mengenai rencana pembatalan penjualan klub yang bermarkas di Old Trafford.

Rupanya langkah keluarga Glazer yang berlarut-larut melepas MU adalah sebagai bagian dari trik agar menarik banyak peminat untuk bersaing membeli klubnya dengan harga tertinggi.

“Keluarga Glazer berkulit tebal dan tidak akan terpengaruh oleh reaksi negatif apa pun dari penggemar,” kata sumber tersebut.

“Rencana awal keluarga tersebut adalah untuk menarik banyak penawar yang serius, dan hal itu tidak terwujud.”

3 dari 5 halaman

Rencana Glazers

Masih dari seorang sumber itu. keluarga Glazer kemungkinan akan mengeluarkan MU dari pasar saat ini. Kemuidan mereka akan mencoba menjual klub itu lagi pada tahun 2025.

Alasannya adalah Glazer berharap adanya daya tarik MU membuat lebih banyak penawar yang masuk dan bersaing. Di antaranya karena adanya pendapatan dari hak siar, tampil di ajang antarklub dunia 2025.

Kemudian para milarder Amerika Serikat bisa tertarik membeli MU di saat negaranya menjadi tuan rumah Piala Dunia 2026. Keluarga Glazer berpikir ini mungkin membantu mereka menjual United dengan harga antara 7 miliar hingga 10 miliar pounds.

4 dari 5 halaman

Didemo Fans

Para petinggi MU sering menghadapi aksi protes yang dilakukan oleh para penggemar. Seperti yang diadakan di Old Trafford pekan lalu.

Tujuannya masih sama, yakni mendesak keluarga tersebut untuk menjual MU sekali lagi, namun keluarga Glazer telah lama mengabaikan para pendukungnya.

Pemiliknya justru mendukung manajer Erik ten Hag dan berharap dia bisa memberikan trofi besar kepada klub selama dua musim ke depan, yang akan membantu meningkatkan harga jual.

Sumber: Daily Mail

5 dari 5 halaman

Intip Peringkat MU saat Ini

Video Populer

Foto Populer