Sukses


Liga Inggris: Lisandro Martinez Gabung Timnas Argentina, MU Bernapas Lega?

Bola.com, Jakarta - Setelah ditarik keluar lapangan saat menghadapi Arsenal pada pekan keempat Liga Inggris 2022/2023, Minggu (3/9/2023), karena masalah pada kakinya, kini bek Manchester United (MU), Lisandro Martinez, bergabung bersama Timnas Argentina untuk menjalani latihan dan pertandingan di FIFA Matchday. Seperti apa kondisi cederanya?

Bek tengah Manchester United (MU) itu mengalami cedera ketika MU kalah 1-3 dari Arsenal di Emirates Stadium. Kala itu ia merasa tidak nyaman di kakinya.

Lisandro Martinez juga punya riwayat cedera metatarsal pada kaki yang sama sehingga absen pada akhir musim lalu.

Namun, Lisandro Martinez telah menyatakan dirinya cukup fit untuk bergabung bersama rekan-rekannya di Timnas Argentina.

Lisandro Martinez sudah mendarat di Buenos Aires pada Senin (4/9/2023) sore setelah terbang dengan pemain Argentina lain yang juga bermain di Premier League.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bakal Jalani Pemeriksaan saat Gabung Timnas Argentina

Timnas Argentina akan menjalani dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL pada jeda internasional FIFA Matchday kali ini.

Tim Tango akan menghadapi Ekuador di Estadio Mas Monumental, Buenos Aires, pada Jumat (8/9/2023) pagi WIB, dan bertandang ke markas Bolivia, Estadio Hernando Siles, La Paz, untuk menjalani laga kedua pada Rabu (13/9/2023).

Lisandro Martinez akan lebih dulu melakukan pemeriksaan kebugaran ketika tiba di markas Timnas Argentina. Keputusan baru akan diambil setelah itu, apakah dia bisa berlatih dan siap bermain dalam dua pertandingan saat jeda internasional, atau beristirahat untuk memulihkan kondisinya.

3 dari 5 halaman

Bisa Jadi Dorongan Semangat bagi MU

Jika pemain berusia 25 tahun itu bisa tampil bersama Timnas Argentina di FIFA Matchday kali ini, tentu akan menjadi dorongan semangat bagi MU, yang tengah diterpa badai cedera di pusat pertahanan.

Lisandro Martinez diharapkan bisa kembali dari Timnas Argentina dengan kondisi bugar. Maklum MU harus kehilangan sejumlah pemain di area pertahanan.

Raphael Varane harus absen beberapa pekan, sementara Victor Lindelof juga ditarik keluar pada saat laga melawan Arsenal. Artinya hanya ada Harry Maguire dan Jonny Evans di pusat pertahanan MU.

Erik ten Hag mengatakan Victor Lindelof sedang dalam kondisi sakit sebelum pertandingan, meski ia terlihat tertatih-tatih setelah pertandingan dan belum jelas apakah bergabung bersama skuad Swedia untuk menghadapi Estonia dan Austria di Kualifikasi Euro 2024.

Sumber: Manchester Evening News

4 dari 5 halaman

Eksklusif Premier League di Emtek Group

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer