Sukses


Liga Inggris: Mateo Kovacic Langsung Nyetel di Man City, Pep Guardiola Kuncinya

Bola.com, Jakarta - Gelandang Manchester City, Mateo Kovacic, langsung menyatu dengan timnya setelah bergabung pada musim panas 2023. Pemain asal Kroasia itu bahkan menyebut adaptasinya berjalan lancar berkat sosok Pep Guardiola sebagai manajer Man City.

Dalam 4 pertandingan pertama Man City di Premier League musim ini, Mateo Kovacic selalu mendapatkan kesempatan bermain.

Tiga di antaranya bermain sebagai starter, yaitu saat menang 5-1 atas Fulham, 2-1 atas Sheffield United, dan 1-0 atas Newcastle United.

Mateo Kovacic adalah rekrutan pertama dari lima pemain baru Man City di bursa transfer musim panas 2023. Ia bergabung bersama peraih treble pada musim lalu sejak 27 Juni 2023, bukti bahwa kemampuannya memang menjadi yang dibutuhkan oleh Man City.

Mantan pemain Chelsea ini pun sudah merasa menyatu dengan Man City sejak pramusim. Ketika itu, Kovacic mengaku langsung mendapatkan ide permainan yang jelas dari Pep Guardiola, dan merasa bahwa level yang dirasakannya di bawah asuhan manajer asal Spanyol itu memang berbeda.

"Saya di sini baru dua pekan, tetapi Anda bisa melihat bagaimana dia memiliki gagasan jelas untuk apa yang diinginkannya. Ini di level yang berbeda," ujar Mateo Kovacic ketika menjalani pramusim seperti dilansir Manchester Evening News.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pep Guardiola Pelatih Terbaik

 

Mateo Kovacic mengakui bahwa keputusannya bergabung bersama Man City pada bursa transfer musim panas 2023 tak lepas dengan keberadaan Pep Guardiola sebagai arsitek tim.

Apalagi semasa masih aktif bermain, pelatih asal Spanyol itu memang berposisi sebagai gelandang saat masih aktif bemain.

"Saya bergabung ke sini untuk belajar dan saya pikir ia pelatih terbaik di dunia. Belajar darinya itu rasanya menyenangkan, terutama untuk seorang gelandang," ujar Pep Guardiola.

"Ia bisa mengajarkan saya momen terbaik untuk bergerak. Ini juga jadi alasan mengapa saya datang ke sini. Untuk belajar menjadi versi yang lebih baik dari diri saya," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Pemain yang Memang Dibutuhkan

 

Tak hanya jadi pemain yang pertama direkrut oleh Man City pada musim panas 2023, Mateo Kovacic memang menjadi pemain yang mendapat kepercayaan paling besar dari Pep Guardiola dibandingkan pemain lain yang juga baru didatangkan pada musim panas ini.

Mateo Kovacic sejauh ini sudah bermain dalam 327 menit bermain dari empat pertandingan, tiga kali menjadi starter dan dua kali ditarik keluar di tengah pertandingan.

Selain Mateo Kovacic, hanya Josko Gvardiol dan Jeremy Doku yang sudah mendapatkan kepercayaan dari Pep Guardiola untuk bermain.

Josko Gvardiol bermain dalam tiga pertandingan sejauh ini, dua di antaranya sebagai starter dengan total 194 menit bermain. Sementara Doku baru bermain satu kali sebagai starter dan bermain dalam 76 menit.

Sumber: Manchester Evening News

4 dari 5 halaman

Eksklusif Premier League di Emtek Group

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer