Sukses


Legenda MU Rio Ferdinand Desak Raheem Sterling dan James Ward-Prowse Pensiun dari Timnas Inggris

Bola.com, Jakarta - Legenda Manchester United (MU), Rio Ferdinand, merasa Raheem Sterling dan James Ward-Prowse harus mempertimbangkan untuk pensiun dari sepak bola internasional setelah dikeluarkan dari skuad terbaru Timnas Inggris.

Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, menunjuk 26 pemain untuk menghadapi Ukraina dan Skotlandia pekan lalu, dengan Sterling dan Ward-Prowse keduanya absen meski memulai musim dengan baik.

Sterling bangkit dari keterpurukan dan bermain cemerlang buat Chelsea musim ini, di mana ia mencetak dua gol melawan Luton Town di Liga Inggris. Sementara Ward-Prowse sudah mencetak satu gol dan tiga assist untuk West Ham setelah kepindahannya di musim panas dari Southampton.

Namun demikian, mereka masih diabaikan oleh Gareth Southgate, sementara Harry Maguire dan Kalvin Phillips dipanggil ke Timnas Inggris meski masing-masing kekurangan waktu bermain di Manchester United dan Manchester City.

 

2 dari 5 halaman

Lebih Baik Pensiun

Rio Ferdinand merasa Raheem Sterling dan James Ward-Prowse harus menanggapi penghinaan tersebut dengan berhenti dari tugas internasional.

"Jika saya adalah Sterling, saya akan sangat kecewa mengingat apa yang telah dia lakukan untuk tim Inggris ini ketika dia berada di dalam atau di sekitar tim," kata Ferdinand dalam podcast Vibe with Five-nya.

"Jika Anda menjadi Gareth dan memilih pemain-pemain seperti Harry Maguire dan Kalvin Phillips, mengapa mereka bisa masuk sementara Sterling tidak?"

"Sterling menjadi bintang utama di Chelsea. Ini gila. Saya akan pensiun. Jika saya Ward-Prowse, saya akan pensiun saja."

 

 

3 dari 5 halaman

Langganan Timnas Inggris

Absennya Sterling dari skuad menjadi kejutan besar mengingat betapa dia telah dipercaya oleh Southgate selama bertahun-tahun.

Pemain sayap dengan 82 caps ini bisa dibilang pemain terbaik Inggris dalam perjalanan mereka ke final Euro 2020, dan memulai Piala Dunia 2022 di starting XI pilihan Southgate.

Sementara itu, Ward-Prowse juga dapat menganggap dirinya sudah terpuruk setelah sukses di West Ham. Padahal, Kalvin Phillips belum bermain satu menit pun di Liga Inggris musim ini.

4 dari 5 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

Video Populer

Foto Populer