Sukses


Liga Inggris: Liverpool Disarankan Cepetan Jual Mo Salah, Lalu Ambil Bukayo Saka Januari Tahun Depan!

Bola.com, Liverpool - Bintang Liverpool, Mohamed Salah terus digoda klub Arab Saudi, Al-Ittihad di bursa transfer musim panas 2023. Tak tanggung-tanggung, kali ini tawarannya mencapai angka 215 juta pounds atau Rp4,1 triliun.

Melansir Daily Mail, perwakilan klub Al-Ittihad tiba di London pada hari Sabtu akhir pekan kemarin, dengan agenda melakukan upaya terakhir untuk membujuk Liverpool agar menjual Salah dalam minggu ini.

Jawaban atas rumor tersebut akan muncul pada Kamis (7/9/2023) ketika jendela transfer di Arab Saudi berakhir untuk musim panas ini.

Banyak pihak menyarankan agar Liverpool sebaiknya melepas Mohamed Salah dengan harga yang fantastis tersebut. Termasuk yang datang dari pendapat seorang pakar sekaligus mantan pesepak bola Inggris, Paul Merson.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Tawaran yang Besar

Paul Merson mengusulkan agar Liverpool mempertimbangkan tawaran fantastis dari Al-Ittihad untuk Mo Salah. Sebab uang dari hasil penjualan pemain asal Mesir itu dapat digunakan mengejar Bintang lain yang jauh lebih muda untuk proyek jangka panjang.

Tawaran untuk Salah sangat besar. Ia akan digaji Al-Ittihad sebesar 2,45 juta pounds per pekannya untuk meninggalkan Anfield dengan insentif tambahan.

Tidak Cukup sampai di situ, eks pemain Chelsea dan AS Roma juga telah ditawari persentase penjualan jersey, bonus kemenangan sebesar 55.000 pounds serta peran duta besar untuk tiga perusahaan besar Saudi.

Peran sebagai duta besar bisa memberi Salah tambahan 18 juta pounds dan masing-masing perusahaan bersedia membayarnya senilai 6 juta pounds.

3 dari 6 halaman

Angkut Saka!

Berbicara di Sky Sports, Paul Merson mengatakan sebaiknya Liverpool mau menerima tawaran untuk Salah. Kemudian mempertimbangkan untuk merekrut Bukayo Saka dari Arsenal.

“Liverpool bisa menjual Salah seharga 200 juta pounds, dan kemudian pada bulan Januari, lihat apakah mereka bisa mendapatkan Bukayo Saka dari Arsenal seharga 150 juta pounds,” ujar mantan pemain Aston Villa itu.

4 dari 6 halaman

Tak Dilepas

Tapi di kubu Liverpool, manajer Jurgen Klopp juga berkali-kali menegaskan bahwa mereka tidak ingin melepas Mohamed Salah. Sang pemain dianggap masih masuk proyeksi The Reds.

“Saya tidak pernah meragukan komitmennya. Dia adalah pemain kami dan ingin bermain di sini,” tegas Klopp baru-baru ini.

5 dari 6 halaman

Sama Hebatnya

Sementara statistik Bukayo Saka tidak kalah dari Mohamed Salah. Ia mencetak dua gol dan satu assist dalam empat laga awal musim ini di Premier League. Sedangkan Salah mencetak dua gol dan satu assist.

Bintang Arsenal itu juga punya posisi yang sama dengan Mo Salah dalam permainan, yakni penyerang sayap kanan.

Sumber: Liverpool Core, Sky Sports

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Posisi Liverpool di Tabel Klasemen

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer