Sukses


Gabung Besiktas, Eric Bailly Kirim Pujian untuk Fans MU: Kalian Juara Sejati!

Bola.com, Jakarta - Mantan bek Manchester United (MU), Eric Bailly, akhirnya benar-benar meninggalkan The Red Devils. Ia direkrut secara permanen oleh Besiktas dan mengirimkan pesan emosional yang ditujukan kepada para penggemar MU.

Besiktas mengonfirmasi merekrut Eric Bailly secara permanen setelah pemain asal Pantai Gading itu dianggap surplus oleh Erik ten Hag. MU memutuskan tidak memberikan nomor punggung kepada Bailly dan meninggalkannya saat tur pramusim.

Manchester Evening News memahami The Red Devils membiarkan Eric Bailly pergi seakan bebas transfer meski sebenarnya sang pemain masih terikat kontrak hingga tahun depan. Sang pemain pun menerima takdirnya pergi dari Old Trafford.

"Saya meninggalkan klub ini setelah beberapa tahun penuh memori yang luar biasa, rekan-rekan setim yang hebat, dan trofi juara," ujar Eric Bailly seperti dilansir dari Manchester Evening News.

"Saya ingin mengungkapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya. Babak ini mungkin akan menjadi penutup, tetapi persahabatan dan kenangannya akan selalu ada di hati saya. Para penggemar di sini adalah juara sejati," lanjutnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tak Pernah Jadi Starter Secara Reguler

Eric Bailly adalah pemain yang bergabung bersama MU pada 2016. Saat itu ia direkrut dengan nilai 30 juta pound untuk meningkatkan kualitas lini pertahanan The Red Devils.

Eric Bailly menghabiskan tujuh tahun bersama MU dan tampil dalam 133 penampilan. Namun, bek tengah asal Pantai Gading ini jarang mendapatkan kesempatan untuk menjadi starter permanen di Old Trafford.

Pada musim lalu, Eric Bailly bergabung bersama Marseille sebagai pemain pinjaman, di mana raksasa Prancis itu punya opsi pembelian permanen pada musim panas 2023.

Namun, dengan hanya 23 kali tampil di semua kompetisi, Marseille memilih untuk tidak mengaktifkan klausul tersebut.

 

3 dari 5 halaman

Pergi saat MU Krisis Bek Tengah

 

Menariknya kepergian Eric Bailly ini seperti terjadi pada momen yang tidak tepat. Saat ini MU justru tengah mengalami krisis bek tengah karena sejumlah pemain cedera.

Raphael Varane adalah bek tengah MU pertama yang cedera musim ini. Kemudian berlanjut dengan Lisandro Martinez dan Victor Lindelof pada pertandingan kontra Arsenal pada pekan keempat Liga Inggris.

Dengan cederanya tiga pemain bertahan itu, MU kini hanya punya dua opsi di pusat pertahanan, yaitu Harry Maguire dan Jonny Evans.

Sumber: Manchester Evening News

4 dari 5 halaman

Eksklusif Premier League

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

  • Eric Bailly adalah pemain sepak bola profesional yang saat ini bergabung dengan tim Manchester United.
    Eric Bailly adalah pemain sepak bola profesional yang saat ini bergabung dengan tim Manchester United.
    Eric Bailly adalah pemain sepak bola profesional yang saat ini bergabung dengan tim Manchester United.

    Eric Bailly

  • Besiktas adalah sebuah klub sepak bola yang didirikan pada 1903 di Turki.
    Besiktas adalah sebuah klub sepak bola yang didirikan pada 1903 di Turki.
    Besiktas adalah sebuah klub sepak bola yang didirikan pada 1903 di Turki.

    Besiktas

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer