Sukses


Seolah Terikat Tali Persaudaraan, Ini 3 Pemain Papan Atas yang Berkostum MU dan Fiorentina

Bola.com, Jakarta - Sofyan Amrabat mendarat mulus di Old Trafford. Hanya saja, pemain pinjaman dari Fiorentina itu belum bisa merumput. Selain jeda internasional, sang bintang baru sedang bergelut dengan cedera.

Amrabat datang jelang berakhirnya jendela transfer musim panas. Selain dia, Manchester United juga merekrut dua amunisi anyar lainnya, Altay Bayindir serta Jonny Evans.

Manajemen dan fans MU berharap Amrabat bisa memberikan kontribusi besar, khususnya di lini tengah. Sang pelatih, Erik ten Hag, hakulyakin tak salah rekrut. "Dia pemain yang sangat dinamis. Saya pikir, dia akan memberikan kontribusi dalam misi target tinggi kami musim ini," kata Ten Hag.

 

2 dari 5 halaman

Melambung di Qatar

Nama Amrabat melambung tinggi kala memperkuat Timnas Maroko di Piala Dunia 2022. Permainannya yang cemerlang sukses membawa Singa Atlas merangsek ke semifinal.

Sejak saat itu, gelandang berusia 27 tahun ini jadi incaran banyak klub beken Eropa, termasuk Manchester United. Kini, pemuja MU sudah tak sabar ingin melihat aksi Amrabat.

Maklum, Liga Inggris 2023/2024 baru berjalan empat pekan, MU sudah terkapar di posisi ke-11 dengan tabungan enam poin hasil dari empat duel. Pada laga terakhir, MU tergilas 1-3 saat bertandang ke markas Arsenal, Emirates Stadium.

Amrabat bukan pemain pertama yang memperkuat Fiorentina dan MU. Sebelumnya, ada dua pemain lain yang mendapat kesempatan berkostum Si Ungu dan Setan Merah, atau sebaliknya.

 

3 dari 5 halaman

Anderson

Anderson sosok yang sangat sukses bersama Manchester United. Gelandang asal Brasil itu memenangkan empat gelar Liga Inggris.

Selanjutnya, ia memenangkan Liga Champions 2007/2008 di bawah asuhan Sir Alex Ferguson. Dari segi trofi domestik, ia memenangkan Piala Liga dan Community Shield, masing-masing dua kali.

Ia memulai perjalanan bersama MU pada 2007. Namun, karienya semakin sulit setelah Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013. Setahun berselang, Anderson terbang ke Fiorentina dengan status pinjaman.

Masa pinjaman berakhir setelah tujuh bulan. Anderson bergabung dengan Internacional di Brasil pada Februari 2015, berstatus transfer permanen.

 

4 dari 5 halaman

Giuseppe Rossi

Striker ini bergabung dengan Manchester United saat remaja, usia 17 tahun. Rossi merasakan debut di tim senior MU pada 2004.

Total, ia merasakan 14 penampilan bareng MU. Ada dua masa pinjaman ke Newcastle United dan Parma, sebelum pindah ke Villareal pada 2010 dengan status permanen.

Fiorentina memanggilnya pada 2013 dan mengontrak Rossi dari Villareal seharga 10 juta euro. Ia menghabiskan empat tahun hingga 2017, dan pindah ke Genoa setelah kontraknya berakhir.

Rossi membuat 42 penampilan untuk Fiorentina dengan torehan 19 gol dan delapan assist.

Sumber : Khelnow

5 dari 5 halaman

MU Terseok

Video Populer

Foto Populer