Sukses


Liga Inggris: Bukayo Saka Dianggap Bisa Menjadi Legenda Besar di Arsenal, Ini Alasannya

Bola.com, London - Bukayo Saka menjadi andalan bagi Arsenal dalam beberapa musim terakhir. Termasuk dalam mengarungi Liga Inggris 2023/2024 yang sudah berjalan empat pertandingan.

Arsenal dibawanya menang tiga kali dan kalah sekali. The Gunners untuk sementara berada di urutan kelima dengan nilai 10.

Bukayo Saka sejauh ini mencetak dua gol dan satu assist dalam empat pertandingan. Ia diyakini bakal terus menjadi pemain kunci di Emirates Stadium, bahkan menjadi sosok legenda besar.

Hal itu disampaikan oleh Ray Parlour, eks pemain legendaris Arsenal. Baru-baru ini ia berbicara dengan pemain sayap itu di London Colney.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Sambangi Latihan

Parlour bertemu Saka saat berada di tempat latihan Arsenal dan terkejut dengan sikap pemain berusia 22 tahun itu. Mikel Arteta telah memberikan hari libur kepada pemain tim utama The Gunners tetapi Saka memilih untuk berada di London Colney.

Karena dedikasinya, Parlour yakin Saka telah menjadi pemain besar bersama Arsenal dan Inggris. Bukayo Saka dikenal sebagai pemain yang paling sering tampil memperkuat Arsenal.

Saka kini telah tampil dalam 84 pertandingan berturut-turut sejak Mei 2021. Dia juga menjadi starter dalam 80 pertandingan tersebut, dan selanjutnya mencatatkan 27 gol dan 20 assist.

3 dari 5 halaman

Komentar Ray Parlour

Ray Parlour menyoroti bagaimana dedikasi Saka tidak hanya menjadikan talenta Inggris itu sebagai pemain yang juga dicintai oleh para penggemar tim lawan. Padahal usianya baru 22 tahun.

“Dia adalah pemain besar untuk Arsenal dan Inggris, Dia tidak pernah cedera, dia selalu bermain, dia selalu fit untuk bermain. Dia adalah seorang pemuda yang membumi dan selalu tersenyum menikmati sepak bolanya,” kata Parlor kepada talkSPORT via Arsenal Insider.

“Jadi, dia telah menjadi sosok yang sangat luar biasa bagi Arsenal. Melihat bagaimana ia tetap berlatih meski mendaat jatah libur,” lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Pemain Langka

Ray Parlour mengakui sosok Bukayo Saka adalah pemain yang langka karena mampu menjaga kebugaran dengan baik. Saka juga dinilainya sebagai pemain yang seperti tidak punya musuh.

“Setiap orang menyukainya. Bahkan jika Anda seorang netral atau tidak menyukai Arsenal maka akan menyukai orang-orang seperti Saka karena dia selalu tersenyum. Dia selalu melakukan yang terbaik yang dia bisa. Baik itu untuk Arsenal dan Inggris, dia selalu ingin menampilkan performa terbaiknya.”

Sumber: Arsenal Insider, talkSPORT

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Arsenal saat Ini

Video Populer

Foto Populer