Sukses


Cara Melatih Ten Hag Dikritik Habis Striker Legendaris Timnas Inggris: Punya Pemain Bagus Malah Dicadangkan!

Bola.com, Manchester - Pemain legendaris Timnas Inggris, Gary Lineker kembali membuat heboh dengan melayangkan kritikan kepada pelatih Manchester United (MU), Erik ten Hag.

Kritikan itu ditujukan kepada Ten Hag berkaitan dengan pemain potensial yang ada di MU namun malah tidak mendapat kesempatan bermain oleh sang pelatih. Padahal, sebagian dari skuad MU sedang dalam performa terbaiknya.

Salah satu pemain yang dimaksud adalah Scott McTominay. Gelandang MU itu sedang naik daun bersama Timnas Skotlandia di babak Kualifikasi Euro 2024.

Scott McTominay telah mencetak enam gol dan satu assist dalam lima pertandingan selama kualifikasi Euro 2024 untuk Skotlandia. Ia menjadi sosok penting dalam peran lini tengah tim besutan Steve Clarke.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Enggak Habis Pikir

Berbicara di podcast The Rest Is Football, Gary Lineker menyatakan ketidakpercayaannya bahwa gelandang seorang Scott McTominay tidak lagi terlibat untuk Setan Merah musim ini.

Ketika gacor bersama Timnas Skotlandia, McTominay justru hanya bermain tujuh menit di Premier League bersama The Red Devils musim ini. Lini tengah MU sudah lebih dulu dikuasai oleh Bruno Fernandes, Christian Eriksen, atau Casemiro.

“Saya melihat Scott McTominay sering bermain dan masuk ke kotak penalti. Dia mencetak gol lagi di pertandingan Kualifikasi Euro. Dia mencetak beberapa gol di pertandingan pertama kali melawan Siprus,” ungkap Gary Lineker.

Dia pencetak gol terbanyak di kualifikasi. Ini gila, namun dia belum benar-benar tertarik ke Manchester United. Pasti ada yang akan mengincarnya,” bebernya.

3 dari 5 halaman

Pemain Hebat

Scott McTominay sebenarnya diakui oleh Erik ten Hag sebagai pemain penuh potensi. Terutama peran ganda selain sebagai gelandang juga tak kalah tajam sebagai penyerang.

Pemain berusia 26 tahun ini berasal dari akademi muda Manchester United sebagai seorang striker.  Ten Hag pernah mengungkapkan bakat terpendam dari McTominay.

“Saya pikir Scott dapat bermain di banyak peran dan sudah jelas, dia punya kemampuan mencetak gol, sudah jelas. Kami telah melihatnya untuk Skotlandia, tapi juga musim ini bagi kami, dia adalah finisher yang sangat bagus, ya. Tapi saya melihatnya sebagai seorang gelandang,” teran Ten Hag beberapa waktu lalu.

4 dari 5 halaman

Kiprah McTominay

Scott McTominay mengungguli Cristiano Ronaldo dan Harry Kane sebagai pencetak gol terbanyak bersama di Kualifikasi Euro 2024. Performa impresif gelandang Manchester Unitd (MU) itu membantu Skotlandia dua poin menuju tiket fase grup.

Scott McTominay menambah rekening golnya saat Skotlandia memperpanjang rekor 100% mereka di Grup A dengan mengalahkan Siprus 3-0 pada Sabtu (9/9/2023) dini hari WIB.

Itu adalah gol keenam McTominay selama Kualifikasi Euro 2024. Skotlandia pun meraih 15 poin alias 100 persen setelah memenangi lima pertanding beruntun dan mengungguli Spanyol di grup yang sama.

Skotlandia akan melakoni pertandingan keenam, dengan menantang tuan rumah Spanyol, Kamis (13/9/2023) dini hari WIB. Skotlandia membutuhkan dua poin lagi untuk memastikan tempatnya Euro 2024 Jerman.

Sumber: Football Fan Cast

5 dari 5 halaman

Lihat Peringkat MU di Tabel Klasemen Musim Ini

Video Populer

Foto Populer