Sukses


Waduh! 5 Pemain Intinya Bakal Absen, Bisa Apa MU saat Menjamu Brighton Akhir Pekan Ini?

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) akan menjamu tim kuda hitam Brighton pada lanjutan pekan kelima Liga Inggris 2023/2024 di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu (16/9/2023) malam WIB.

Tapi MU harus menghadapi situasi kurang menyenangkan. Tim Setan Merah sedang diterpa krisis pemain intinya karena cedera dan beberapa persoalan lain.

Melansir Express, manajer MU, Erik ten Hag bisa saja tanpa lima anggota tim terkuatnya ketika meladeni tamunya Brighton dan Hove Albion.

MU saat ini masih berkutat di urutan ke-11 dengan enam poin. Sedangkan calon lawannya, Brighton mengoleksi sembilan poin dan berada di posisi keenam.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Siapa Saja yang Absen?

Raphael Varane, Luke Shaw, dan Mason Mount diperkirakan akan absen dalam pertandingan melawan Brighton karena cedera yang dialami sebelum jeda internasional.

Sementara itu, Antony tidak akan tampil setelah menjadi starter dalam empat pertandingan terakhir. Ia sedang diistirahatkan oleh klubnya karena kasus dugaan kekerasan yang menimpanya.

Pemain sayap berusia 23 tahun sedang menyelesaikan kasus tuduhan pelecehan terhadap mantan kekasihnya. Antony dengan tegas membantah melakukan kesalahan dan bersumpah untuk membuktikan bahwa dia tidak bersalah.

3 dari 6 halaman

Tekanan Besar

Kondisi ini membuat Ten Hag dan MU dalam sebuah tekanan besar. Sebab mereka masih angin-anginan karena selalu menelan kekalahan saat bermain tandang.

Kemudian ada satu pemain lagi yang bisa saja absen saat menghadapi Brighton nanti. Yaitu bek Tengah Argentina, Lisandro Martinez.

Menurut Telegraph, Lisandro Martinez diragukan tampil menghadapi Brighton, juga dengan alasan pemulihan cedera. Ia ditarik keluar saat MU kalah 1-3 di markas Arsenal dua pekan lalu.

Kemudian Martinez tidak tampil dalam pertandingan Argentina melawan Ekuador dan Bolivia karena masalah pada kaki kanannya. Ia juga punya riwayar mengalami patah tulang metatarsal musim lalu.

Cedera itu memaksa Martinez absen selama tujuh minggu terakhir musim lalu. Kondisi yang membuat Ten Hag tak mau mengambil risiko.

4 dari 6 halaman

Saatnya Maguire Unjuk Gigi

Sosok Harry Maguire bisa dijadikan solusi bagi MU pada pertandingan nanti. Ia masih mendapat kepercayaan dari Ten Hag meski dari bangku cadangan.

Maguire menggantikan Martinez setelah menit ke-67 di markas Arsenal pada laga terakhir. Namun sayangnya MU malah kebobolan dua gol di menit-menit akhir.

Maguire bisa kembali berduet dengan Victor Lindelof di jantung pertahanan, minimal untuk meredam agresivitas Evan Ferguson dan kawan-kawan.

5 dari 6 halaman

Kabar Baik

Terlepas dari banyaknya pemain yang cedera, Ten Hag punya kabar positif dengan kembali bugarnya Rasmus Hojlund. Striker anyar MU itu diperkirakan akan tampil sebagai starter untuk pertama kalinya akhir pekan nanti.

Ditambah dengan kehadiran gelandang enerjik Sofyan Amrabat yang bakal menandai debutnya. Gelandang Maroko ini juga tidak tampil untuk negaranya selama seminggu terakhir, yang membuat staminanya lebih prima.

Sumber: Express

6 dari 6 halaman

Tengok Posisi Tim Kesayanganmu saat Ini

Video Populer

Foto Populer