Sukses


Hasil Liga Inggris: Mengenaskan, MU Dipermalukan Brighton & Hove Albion 1-3

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) terkapar. Tim berjulukan Setan Merah itu tidak kuasa menahan kedigdayaan Brighton & Hove Albion di Premier League 2023/2024.

Secara tragis, MU dipermalukan Brighton & Hove Albion 1-3 ketika bertindak sebagai tuan rumah di Old Trafford dalam pekan kelima Premier League pada Sabtu (16/9/2023) malam WIB.

Brighton & Hove Albion membuka keunggulan pada menit ke-20. Menerima umpan dari Simon Adingra, Danny Welbeck berhasil memperdaya kiper MU, Andre Onana.

MU sempat mencetak gol melalui Rasmus Hojlund pada menit ke-40. Namun, dianulir oleh wasit Jarred Gillett. Sebab, bola telah lebih dulu keluar lapangan sebelum diumpan Marcus Rashford.

2 dari 5 halaman

Brighton & Hove Albion Menggila

Brighton & Hove Albion makin menjauh dari MU. Armada Roberto De Zerbi itu mampu menggandakan kedudukan lewat Pascal Gross pada menit ke-53 via assist dari Tarik Lamptey.

Brighton & Hove Albion mengamuk di Old Trafford. Kesebelasan dengan sebutan lain The Seagulls itu membuat gol ketiga melalui pemain pengganti, Joa Pedro, setelah mendapatkan umpan dari Tarik Lamptey.

MU memperkecil ketertinggalan pada menit ke-73. Masuk pada babak kedua, Hannibal Mejbri melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang bersarang ke gawang Brighton & Hove Albion. Kredit assist dari Lisandro Martinez.

3 dari 5 halaman

Kekalahan Ketiga dari 5 Laga

Kekalahan ini menjadi yang ketiga untuk MU dari lima pertandingan Premier League. Sisanya, pasukan Erik ten Hag itu dua kali meraih kemenangan.

Selanjutnya, MU akan menantang tuan rumah Burnley dalam pekan keenam Premier League di Turf Moor, Burnley, pada 24 September 2023 dini hari WIB.

Sementara, Brighton & Hove Albion hanya sekali ternoda di musim ini. Kaoru Mitoma cs. menorehkan empat kali poin penuh dari lima partai, termasuk mempermalukan MU di kandangnya.

4 dari 5 halaman

Susunan Pemain Manchester United Vs Brighton & Hove Albion

Manchester United (4-2-2-2): Andre Onana; Diogo Dalot, Victor Lindelof, Lisandro Martinez, Sergio Reguilon; Casemiro, Christian Eriksen; Bruno Fernandes, Scott McTominay; Rasmus Hojlund, Marcus Rashford

Manajer: Erik ten Hag (Belanda)

Brighton & Hove Albion (4-2-3-1): Jason Steele; Joel Veltman, Jan Paul van Hecke, Lewis Dunk, Tarik Lamptey; Pascal Gross, Mahmoud Dahoud; Simon Adingra, Adam Lallana, Kaoru Mitoma; Danny Welbeck

Manajer: Roberto De Zerbi (Italia)

5 dari 5 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer