Sukses


Hasil Liga Inggris: Bournemouth Paksa Chelsea Bermain Imbang

Bola.com, Kings Park - Chelsea harus puas bermain imbang 0-0 melawan AFC Bournemouth pada laga pekan kelima Premier League 2023/2024, Minggu (17/9/2023) malam WIB.

Bertandang ke Vitality Stadium, Chelsea langsung tancap gas pada awal babak pertama. Pertandingan baru berjalan dua menit, Chelsea sudah menekan melalui Enzo Fernandez yang menerima operan dari Raheem Sterling.

Sayangnya, bola hasil sepakan Fernandez dari luar kotak penalti masih bisa ditangkap kiper AFC Bournemouth, Neto. Setelah itu, Bourmeouth balik menekan melalui Dango Ouattara dan Marcus Tavernier pada menit ke-18.

Sayangnya, bola hasil sepakan keduanya masih bisa diamankan dengan sempurna oleh kiper Robert Sanchez. Memasuki menit ke-33, Chelsea mendapatkan peluang melalui Conor Gallagher.

Namun, berhasil dijinakkan kiper Bournemouth. Hingga turun minum, skor 0-0 mengiringi langkah pemain Bournemouth dan Chelsea ke ruang ganti. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tak Ada Gol

Memasuki paruh kedua, Chelsea berusaha membongkar pertahanan Bournemouth. Namun, sejumlah upaya yang dilakukan Mykhailo Mudryk hingga Raheem Sterling belum menemui hasil.

Pada menit ke-57, The Blues dikejutkan dengan tembakan dari Lewis Cook. Beruntung, bola hasil sepakannya ke arah tengah gawang masih mampu diantisipasi kiper Chelsea.

Memasuki menit k-65, Tim London Biru menebar ancaman melalui Levi Colwill. Sayangnya, bola tembakan dari jarak dekat masih terlalu mudah buat kiper Bournemouth.

Setelah itu, Bournemouth balik menyerang melalui Dominic Solanke pada menit ke-80. Kali ini tembakannya ke arah tengah gawang masih bisa diamankan oleh kiper.

Tiga menit kemudian, giliran Nicolas Jackson yang dibuat penasaran. Bola hasil sundulannya ke tengah gawang berhasil antisipasi oleh Neto.

Begitu juga dengan sepakan Cole Palmer pada menit ke-85. Tembakannya ke pojok kiri gawang Bournemouth berhasil diamankan. Hingga peluit berbunyi panjang, tak ada gol yang terjadi.

Tambahan satu poin membuat Chelsea kini berada di urutan ke-14 klasemen sementara Premier League dengan nilai lima. Adapun Bournemouth ada di bawahnya dengan nilai tiga.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

AFC Bournemouth (4-2-3-1): Neto (kiper), Max Aarons, Illia Zabarnyi, Lloyd Kelly, Milos Kerkez (belakang), Ryan Christie, Lewis Cook, Philip Billing, Dango Ouattara, Marcus Tavernier (tengah), Dominic Solanke (depan)

Manajer: Andoni Iraola (Spanyol)

Chelsea (4-2-3-1): Robert Sanchez (kiper), Levi Colwill, Thiago Silva, Axel Disasi, Malo Gusto (belakang), Lesley Ugochukwu, Conor Gallagher, Enzo Fernandez, Mykhailo Mudryk, Raheem Sterling (tengah) Nicolas Jackson (depan)

Manajer: Mauricio Pochettino (Argentina)

4 dari 4 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer