Sukses


Liga Inggris: James Milner Jadi Pemain Paling Sering Menang Lawan MU dalam Sejarah Premier League

Bola.com, Jakarta - Ikon Liverpool dan Manchester City, James Milner, kini memiliki lebih banyak kemenangan melawan Manchester United (MU) dibandingkan pemain lain dalam sejarah Premier League.

James Milner masuk dari bangku cadangan untuk bermain di 13 menit terakhir kemenangan 3-1 Brighton atas MUdi Old Trafford pada Sabtu (16/9/2023).

Gol dari Danny Welbeck, Pascal Gross dan Joao Pedro membuat Seagulls membuat Setan Merah mengalami kekalahan ketiga dalam lima pertandingan pembukaan musim ini. Anak asuh Erik ten Hag hanya mampu mencetak satu gol melalui Hannibal Mejbri.

MU juga mencatatkan rekor buruk, yakni kebobolan 10 kali dari lima laga, yang artinya gawang Andre Onana selalu kebobolan dua kali tiap pertandingan.

 

2 dari 5 halaman

James Milner Momok MU

Meskipun semua gol dicetak saat dia masuk ke lapangan, partisipasi James Milner dalam pertandingan tersebut berarti dia kini telah mengalahkan MU 11 kali di Liga Inggris.

Pemain berusia 37 tahun itu mengklaim statusnya sebagai lawan terburuk MU, mengungguli legenda Liverpool Steven Gerrard dan mantan pemain depan Arsenal, Chelsea, Liverpool dan City, Nicolas Anelka.

Menurut Opta, gelandang serba bisa ini juga mencatatkan kemenangan tandang terbanyak melawan United dengan enam kemenangan dan merupakan pemain pertama yang menang di Old Trafford bersama empat klub berbeda, yakni Aston Villa, City, Liverpool, dan kini Brighton.

Total, Milner telah bermain melawan United sebanyak 35 kali di Premier League dengan meraih 11 kemenangan, 10 seri, dan 14 kekalahan. Ia juga mencetak tiga gol dan menciptakan empat assist.

 

3 dari 5 halaman

Karier Apik

Setelah menghabiskan banyak trofi bersama rival terbesar United, mantan pemain internasional Inggris itu pindah ke Amex dengan status gratis selama musim panas.

Dia mengawali kariernya dengan baik di klub barunya, berperan dalam lima pertandingan pembukaan musim ini, dengan Brighton memenangi empat pertandingan dan naik ke peringkat keempat di klasemen.

Dia akan tampil dalam pertandingan Eropa pertama The Seagulls pada hari Kamis ketika mereka menjamu AEK Athens di Liga Europa.

Sementara itu MU akan berharap untuk kembali ke jalur kemenangan ketika mereka kembali ke Liga Champions pada hari Rabu ketika mereka bertandang ke Bayern Munchen.

4 dari 5 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

Video Populer

Foto Populer