Sukses


Menolak Gabung MU, Pemain Muda Prancis Buka Suara: Takut Salah Pilih Klub!

Bola.com, Jakarta - Pemain muda asal Prancis, Jean-Clair Todibo, memutuskan bertahan di Nice pada bursa transfer musim panas 2023 ketimbang bergabung bersama Manchester United (MU). Pemain berusia 23 tahun itu kini buka suara mengenai alasannya.

Pemain berposisi sebagai bek itu sempat dikaitkan pindah ke Old Trafford dengan nilai 34 juta pound pada Agustus 2023. Jean-Clair Todibo digadang-gadang menggantikan Harry Maguire yang tampak akan meninggalkan MU.

Namun, Harry Maguire gagal memenuhi persyaratan dengan West Ham United setelah sebelumnya MU sudah menerima tawaran bernilai 30 juta pound. Maguire akhirnya tetap bertahan bersama MU.

Hal ini membuat transfer Todibo menjadi gagal. Namun, kini terungkap bahwa sebenarnya pemain muda itu juga tidak tertarik untuk bergabung bersama MU.

2 dari 5 halaman

Takut Salah Pilih Klub

 

Pemain berusia 23 tahun itu kini membuka alasan mengapa ia memutuskan untuk tidak meninggalkan Nice pada musim panas ini, mengklaim ia merasa tidak cocok dengan proyek yang diajukan oleh MU.

"Sangat jelas bahwa klub tidak akan menjual saya pada musim panas ini. Saya telah memikirkannya secara mendalam dan saya tetap tenang. Saya tidak ingin membuat pilihan yang salah," ujar Todibo yang masih punya kontrak dengan Nice hingga 2027 kepada L'Equipe.

Sebelumnya, Todibo pernah memperkuat Barcelona setelah bermain gemilang bersama Schalke 04. Sayangnya, selama di Camp Nou, ia gagal unjuk gigi dan hanya mengemas lima kali penampilan.

3 dari 5 halaman

Menuntut Kejelasan

Nice saat ini beada di urutan kedua di Ligue 1 dan belum terkalahkan setelah lima pertandingan. Sementara MU menderita tiga kekalahan dalam lima pertandingan pertama mereka, di mana yang terkini adalah menghadapi Brighton.

Tim asuhan Erik ten Hag itu kini berada di posisi ke-13 dalam klasemen Premier League.

"Saya berharap untuk diberikan gambaran lengkap. Apa yang Anda harapkan dari saya? Mengapa saya menandatangani kontrak? Anda seharusnya tidak tiba di sebuah klub dengan bertanya kepada diri sendiri," ujar Todibo.

"Saya tahu apa yang saya miliki di Nice, jadi mengapa harus pergi? Semuanya harus jelas," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Meragukan MU

Todibo baru-baru ini melakukan debutnya bersama timnas Prancis dan berharap bisa menjadi bagian dari skuat Les Bleus di Euro 2024 musim panas mendatang.

Ia mengaku bertanya-tanya apakah kepindahannya ke 'klub papan atas' seperti MU akan membantu peluangnya.

"Saya tidak akan berbohong dan mengatakan saya tidak memiliki pemikiran untuk mengatakan kepada diri sendiri mungkin saya harus bermain di 'klub papan atas' untuk meningkatkan peluang saya, tetapi ada juga jaminan ketika bermain di Nice," jelasnya.

"Sangat menyenangkan bisa mengenakan seragam biru untuk pertama kalinya, menyanyikan lagu Marseillaise. Saya selalu mengatakan mengenakan seragam tim Prancis adalah sebuah mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya. Jadi ada banyak kebanggaan dan emosi," lanjutnya.

Sumber: L'Equipe

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan, published 18/9/2023)

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer