Sukses


Liga Inggris: Callum Hudson-Odoi Mulai Rasakan Nikmatnya Meninggalkan Chelsea

Bola.com, Jakarta - Callum Hudson-Odoi menyatakan bahwa dialah yang memimpin keputusan meninggalkan Chelsea ke Nottingham Forest musim panas ini. Sekarang, ia mulai merasakan dampak positifnya.

Pada deadline day bursa transfer musim panas 2023, pemain sayap ini menyelesaikan perpindahan permanen dari Stamford Bridge ke City Ground.

Kesepakatan itu menandai berakhirnya 16 tahun hubungan Hudson-Odoi dengan Chelsea, ia datang melalui akademi untuk membuat 126 penampilan di tim utama.

Pada satu titik, pemain asal Inggris yang memiliki tiga caps di Timnas Inggris itu diandalkan oleh Thomas Tuchel, tetapi cedera pada bulan-bulan terakhir musim 2021/2022 secara efektif mengakhiri masa sang pemain di Stamford Bridge.

Peralihan pinjaman Callum Hudson-Odoi selama satu musim ke Bayer Leverkusen untuk musim berikutnya gagal berbuah manis seperti yang diantisipasi semua orang yang terlibat, meninggalkan sang penyerang dengan ketidakpastian mengenai langkah selanjutnya.

2 dari 5 halaman

Kontrak Sisa Satu Tahun

Sepanjang musim panas, terdapat persepsi bahwa Chelsea berada di balik keputusan untuk menggiring Callum Hudson-Odoi menuju pintu keluar, sebagai konsekuensi dari kontraknya yang tersisa kurang dari satu tahun.

Pemilik bersama, Todd Boehly dan Clearlake Capital, tidak ingin mengambil risiko kehilangan lulusan akademi dengan status bebas transfer pada tahun 2024 mengingat manfaat penjualan bagi posisi FFP klub.

Namun, dalam sebuah wawancara dengan The Telegraph, Hudson-Odoi menyatakan bahwa ia ingin meninggalkan klub masa kecilnya, karena sadar bahwa peluangnya untuk mendapatkan waktu bermain kemungkinan terbatas.

 

 

3 dari 5 halaman

Keputusan Sendiri

Meski mengakui bahwa meninggalkan Chelsea adalah sesuatu yang berat, Callum Hudson-Odoi menegaskan jika keputusannya adalah demi karier yang baik.

"Chelsea telah menjadi rumah saya sejak lama dan mengetahui sudah waktunya untuk pergi sangatlah emosional."

"Itu sulit, kami melakukan pembicaraan tapi saya pikir yang terbaik adalah jika saya pergi. Itu adalah kesepakatan bersama, tapi menurut saya itu lebih merupakan keputusan saya."

"Forest adalah tempat yang tepat bagi saya untuk unggul dalam sepak bola, dan melakukan lebih dari yang mungkin saya bisa lakukan di Chelsea. Saya ingin bermain sebanyak mungkin."

Sumber: The Telegraph

4 dari 5 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

Video Populer

Foto Populer